LG G6 Dipastikan Masuk Indonesia Akhir April?

LG G6 Masuk Indonesia, Berapa Harganya? – Smartphone LG G6 telah resmi dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, akhir Februari lalu. Smartphone flagship andalan LG ini dipastikan bakal dipasarkan juga di Indonesia. Menurut President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee, LG bakal dirilis di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei 2017 mendatang.

LG sudah sangat siap untuk meluncurkan smartphone penerus G5 tersebut di Tanah Air, menurut Lee tak ada kendala berarti untuk menjual LG G6 kepada masyarakat Indonesia. Termasuk mengenai (Tingkat kandungan Dalam Negeri) TKDN tidak ada masalah semua sudah siap.

Mengenai spesifikasi LG G6 dibekali layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880 x 1.440 piksel. Smartphone ini berbahan alumunium yang dibungkus dengan kaca dibagian depan dan belakang. Dari sisi memori ponsel Android 7 Nougat ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 32 atau 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD sampai 256 GB. Baterai juga lumayan besar berkapasitas 3.300 mAh mampu untuk menopang segala fungsinya.

separator

LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera dan kamera 5 MP. Kamera utama LG merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel. Kamera  normal tersebut meiliki bukaan rana F/1.8 dan fitur optical image stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur akibat gerakan. Sedangkan kamera bersudut pandang lebar yang jadi pasangannya memiliki bukaan rana F2.4.

Otak pemrosesan LG G6 berupa chipset Snapdragon 821, bukan chipset terbaru Qualcomm seri 835. Kendati demikian LG telah meminta modifikasi khusus untuk chipset seri 821 tersebut. Salah satunya adalah fitur yang membuat zoom optik di kameranya bekerja dengan mulus dan lancar. G6 juga sudah mengantongi sertifikat IP68, bisa menyelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Belum diketahui harga yang bakal ditawarkan LG untuk G6 di Indonesia. Yang jelas sehari usai peluncuran di Barcelona, Cho Juno, Mobile Chief LG mengungkapkan bahwa LG G6 bakal dijual seharga 797 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta.

Top