Lenovo Tidak Akan Jual Moto G5 Dan G5 Plus di Indonesia

Moto G5 dan G5 Plus Tidak Akan Dijual di Indonesia – Di ajang Mobile World Congres (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelona akhir Februari lalu, Motorola memperkenalkan duo ponsel terbaru Moto G5 dan Moto G5 Plus. Kedua nya merupakan produk entry-level berkesan premium dalam balutan cangkang berbahan logam. Lenovo tengah serius mengembalikan nama merek ponsel Motorola ke pasar Indonesia.

Niat mereka terbukti dengan meluncurkan Moto Z, Moto Z Play dan Moto M yang sekarang sudah memasuki masa pemasaran. Akankah Moto G5 dan G5 Plus dijual di Tanah Air? Ternyata tidak hal ini dikonfirmasi oleh pihak Lenovo Indonesia selaku pemegang brand Moto.

“Tidak, kami tidak ada rencana untuk memasarkan Moto G5 dan G5 Plus ,” ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Sahadi ketika ditemui usai acara peluncuran Motorola Moto M di Jakarta, KompasTekno, Kamis (23/3/2017). Adrie beralasan Moto G5 dan G5 Plus kurang menarik dijual di Indonesia. Pasar smartphone di Indonesia menurut dia kini lebih cocok mengadopsi produk kelas menengah yang mulai menanjak dari segi volume penjualan.

Adrie mengutif dari data firma riset GfK yang menyebutkan bahwa total pasaran ponsel pintar di Indonesia pada 2016 mencapai 30 juta unit.” Dari angka tersebut 33 persen merupakan smartphone kelas menengah. Artinya pasarnya 10 jutaan unit,”katanya. Lantaran itulah, Lenovo meluncurkan Moto M untuk memperkuat portolio dipapan tengah.

“Disisi kesiapan kami sendiri memang memutuskan untuk menunggu seri berikutnya saja yang lebih menarik,” pungkas Adrie tanpa menjelaskan model ponsel mana yang dimaksud. Yang jelas Adrie menjanjikan Lenovo akan kembali merilis ponsel setelah Moto M tahun ini di Indonesia.

Moto G5 sendiri merupakan smartphone Android 7.0 Nougat dengan layar 5 inci yang diperkuat prosesor Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz, RAM 2 GB, piliham memori internal 16 GB atau 32 GB, baterai berkapasitas 2.800 mAh serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara Moto G5 Plus memiliki layar 5,2 inci full-HD dengan chipset Snapdragon 625 octa core 2 GHz, RAM 2 GB atau 4 GB memori internal 32 GB atau 64 GB, baterai 3.000 mAh serta kamera 12 megapiksel dan 5 pegapiksel.

Top