Keren, Game Android Bisa Dijajal Sebelum Dibeli

Game di Android Bisa Dijajal Sebelum Dibeli – Sebentar lagi para pengguna Android tidak perlu bingung lagi untuk memilih game yang akan di unduh di smartphone. Pasalnya Google akan merilis fitur yang mengizinkan pengguna mencoba game terlebih dahulu sebelum membelinya. Google menamai fitur tersebut dengan nama Playables. Mereka mengumumkan keberadaan fitur tersebut dalam acara Google Developer Conference 2017 dan berencana akan menerapkannya dalam waktu dekat.

Playables sebenarnya adalah sebuah iklan yang bisa digunakan para pengembang untuk memamerkan game mereka. Namun bentuknya bukan seperti iklan biasa. Google sengaja membuat iklan ini dalam format game ukuran kecil atau mini game atau teaser yang dapat dipakai untuk menunjukan alur permainan. Karena disebut dengan mini game maka pengguna bisa menjajal permainan tersebut hanya melalui iklan saja.

Setelah mencoba jika pengguna merasa cocok dengan permainan game maka pengguna dapat memutuskan untuk membelinya. Fitur Playables ini bakal memberi manfaat baik untuk para pengembang aplikasi. Sebab pengguna yang telah mencoba dan memutuskan untuk membeli biasanya cenderung memainkan game dalam waktu yang lama.

Keputusan membuat fitur uji coba game ini diambil seiring terjadinya perubahan dalam lansekap aplikasi mobile. Para pemain game saat ini cenderung mencari judul game yang spesifik untuk diunduh. karena itu metode Playables dianggap bakal lebih manfaat ketimbang metode Google Play Store dulu.

Sementara itu sebuah kejutan manis datang dari kategori game. Permainan bikinan developer lokal Own Games Tahu Bulat masuk kedalam kategori pilihan game terbaik 2016. Game tersebut sejajar dengan bikinan develover besar semacam Niantic dengan Pokemon Go dan Supercell dengan Clash Royale. Pilihan game terbaik sepanjang 2016 adalah Pokemon Go, Clash Royal, Ultimate Ninja Blazing, Tahu Bulat, Slither.io.

Top