Kamera Selfie Besutan Oppo F3 Plus, Bikin Badan Melar?

Mengulas Kamera Oppo F3 Plus Membuat Badan Jadi Melar – Smartphone terbaru dari Oppo F3 Plus memiliki fitur unggulan berupa kamera selfie ganda, kamera selfie pertama memiliki resolusi 16 megapiksel dari sudut ┬ápandang normal dikisaran 70 derajat untuk menjepret selfie individual. Untuk kamera kedua dengan resolusi 8 megapiksel dilengkapi dengan lensa ultra-wide dengan sudut pandang selebar 120 derajat untuk keperluan memotret wifie alias group selfie bersama orang lain.

Meski sudut pandangan lebar pihak Oppo mengkalim kamera selfie 120 derajat yang disematkan di Oppo F3 Plus akan membuat orang dalam bingkai terlihat melar akibat distrorsi seperti yang umum ditemukan pada lensa wide-angle. Proporsi orang tetap sama dengan kamera F3 Plus kalau pakai wide-angle kan biasanya dikeluhkan tuh karena distorsi, misalnya sama cewek, ah gua keliatan gendutan di foto.

Menurut Aryo foto jepretan kamera wide-angle F3 Plus tidak terlihat terlalu melar lantaran lebar sudut pandang yang dipilih 120 derajat terbilang menghadirkan kompromi yang pas antara cakupan frame dengan tingkatan torsi. Distorsi subyek umum terdapat di lensa wide-angle baik jenis fisheye maupun rectilinear. umumnya distorsi menyebabkan wajah subyek tampak tidak proporsional misalnya hidung terlalu besar dan wajah terlalu cembung.

Distorsi juga akan sangat mempengaruhi penampilan obyek dengan garis lurus seperti tiang listrik atau gedung yang nampak melengkung. Posisi manusia yang di posisikan di pinggir frame pun bisa terlihat lebih pendek dan lebar. Oppo F3 Plus memang mampu neghadirkan sudut pandang yang lebih jauh dan lebih lebar dibandingkan dengan kamera selfie lainnya.

Selain mampu lebih banyak menangkap obyek dalam bingkai, kamera wide-angle Oppo F3 Plus juga diklaim mampu meniadakan kebutuhan akan tongsis, karena sudut pandangannya sudah cukup lebar tanpa harus menambahkan jarak ponsel dengan subyek foto. Oppo F3 Plus sendiri sudah bisa dibeli di Indonesia dengan bandrol dipatok sebesar Rp 6,5 juta. Kemunculannya juga akan segera disusul oleh Opo F3 yang akan mengusung teknologi kamera serupa pada Mei mendatang.

Top