iPhone 8 Urung Gunakan Layar Lengkung?

Berikan Perubahan Tak Terlalu Signifikan, iPhone 8 Tak Jadi Pakai Layar Lengkung – Apple memang dikabarkan akan menghadirkan desain yang benar-benar baru dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-10 pada.  Selain material kaca yang membalut seluruh bodinya, iPhone 8 sebelumnya juga sempat disebut-sebut bakal dibekali dengan layar lengkung yang pada beberapa waktu yang lalu memang sedang tren.

Berikan Perubahan Tak Terlalu Signifikan Iphone 8 Tak Jadi Pakai Layar Lengkung

Rumor itu tampaknya menyeruak setelah sumber dalam menyebut jika Apple akan beralih dari teknologi LCD ke OLED pada layar. Untuk diketahui, layar OLED sendiri sekarang sudah banyak digunakan pada smartphone-smartphone premium karena memang lebih ringan dan fleksibel untuk dibuat ke bentuk melengkung.

Walaupun menggunakan layar OLED, analis IHS Market, Wayne Lam memiliki dugaan jika Apple tak akan membuat layar iPhone 8 ke dalam bentuk melengkung. Hal ini karena layar melengkung sendiri dianggap tak terlalu memberikan perubahan yang signifikan pada fungsi iPhone generasi terbaru. Meski layar melengkung sempat menjadi tren pada tahun 2016 lalu, namun pada tahun 2017 ini, layar tersebut mulai jarang digunakan.

Lam juga memprediksikan bahwa Apple akan memakai layar OLED agar mampu menyuguhkan tampilan dengan kepekaan yang tinggi dan aspek rasio yang makin lebar seperti kualitas yang diberikan LG melalui seri terbaru G6.

Desain yang memiliki aspek rasio layar lebar memang tengah menjadi tren di tahun 2017 sehingga Samsung pun diprediksikan bakal mengusung desain ini melalui perangkat terbarunya yang akan dirilis pada akhir Maret mendatang.

Ini juga berarti kalau iPhone 8 kemungkinan akan hadir dengan desain bezel tipis atau lebih populer disebut bezel-less karena desain seperti itu memang cukup mendukung untuk penggunaan layar OLED.

Tampilan OLED mengkombinasikan piksel yang sanggup memproduksi cahayanya sendiri sehingga lebih efisien dalam pemakaian daya. Sehingga meskipun hadir dengan layar lapang, baterai tidak akan terlalu boros.

Tak hanya itu, kisaran warnanya juga lebih lebar sehingga cukup memanjakan mata untuk kategori perangkat yang memiliki aspek rasio besar.

Meski begitu, rumor-rumor tersebut belum bisa dipercaya 100 persen, baik iPhone 8 yang akan memakai layar lengkung atau layar bezel-less. Semuanya baru akan terbukti saat iPhone 8 benar-benar diluncurkan.

Top