iPhone 7 Versi Resmi Bisa Dipesan Konsumen Indonesia Mulai 24 Maret

Pemesanan iPhone 7 Secara Resmi Dibuka 24 Maret 2017 – Apple akhirnya berhasil memboyong ponsel andalannya, yakni seri iPhone 7 ke tanah air. Kabar ini tentu menjadi angin segar untuk para pecinta produk Apple di Indonesia yang telah menantikan perangkat ini sejak lama. Apple sendiri kabarnya akan menjalin kerja sama dengan salah satu operator seluler yang ada di Indonesia, yaitu Smartfren.

Pemesanan Iphone 7 Secara Resmi Dibuka 24 Maret 2017

Dengan terjalinnya mitra antara Apple dan Smartfren ini, pemasaran iPhone 7 di tanah air bakal lebih mudah. Hal ini karena para pecinta iPhone nantinya bisa melakukan pemesanan (pre-order) iPhone 7 secara resmi melalui situs resmi milik Smartfren. Waktu untuk melakukan pemesanan ini dijadwalkan akan mulai dibuka pada tanggal 24 Maret 2017.

Hingga saat ini, Smartfren yang menjadi mitra Apple di tanah air masih belum mau buka suara terkait dengan informasi yang ada di situs resminya tersebut, baik itu informasi mengenai kapan ponsel ini bakal mulai dikirim dan berapa harga resmi dari iPhone 7 yang akan dijual di Indonesia juga belum diketahui.

separator

Apple diketahui sudah hampir dua tahun ini tidak meluncurkan produk iPhone terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone terakhir yang dijual Apple secara resmi di Indonesia adalah iPhone 6.

Absennya produk iPhone baru di pasar Indonesia adalah karena Apple terbentur aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Aturan TKDN tersebut mengharuskan pabrikan global untuk menggunakan 30 persen komponen lokal pada smartphone 4G yang akan dipasarkan ke Indonesia.

Pada penghujung tahun 2016 yang lalu, Apple akhirnya memutuskan untuk sepakat dengan aturan main yang sudah dibuat oleh pemerintah tersebut. Langkah Apple untuk memenuhi aturan tersebut adalah dengan cara membangun tiga pusat riset dan data Apple di Indonesia.

iPhone 7 memang tinggal menghitung hari untuk  diluncurkan di tanah air, akan tetapi masih belum jelas kapan lini iPhone 6s juga bakal ikut diboyong ke pasar dalam negeri. Kemajuan Apple yang telah memenuhi standar TKDN ini tentu diharapkan bisa mendatangkan lini iPhone lainnya ke pasar Indonesia.

Top