iPhone 7 Segera Masuk Indonesia, Bagaimana Nasib iPhone 6S?

Akankah iPhone 6S Tergerus Oleh iPhone 7? – Tidak cuma mengenai seri iPhone 7, situs iBox juga mengindikasikan kehadiran iPhone 6S dam 6S Plus dalam waktu dekat ini. Meski demikian tidak ada tanggal pre-oprder atau ketersediaan yang disertakan. Pengunjung situs iBox hanya di jelaskan mengenai perbandingan spesifikasi keempat lini iPhone  yang akan segera hadir tersebut.

Djatmiko Wardoyo, Director Group of E-commere Erajaya, masih enggan berkomentar saat ditanya tentang ketersediaan lini iPhone 6s dan 6s Plus tersebut, baik kapan tersedia di gerai-gerai fisik iBox maupun harga ritelnya. Tunggu sebentar lagi semoga ada informasi dalam pre order. Diketahui Apple memang sempat vakum memasarkan lini iPhone di Indonesia. iPhone terakhir yang dirilis di Indonesia adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Hal ini dikarenakan iPhone terhalang regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah untuk vendor global. Aturan tersebut mengharuskan para vendor menyematkan 30 persen komponen lokal pada unit smartphone yang dipasarkan di Tanah Air. Setelah hampir dua tahun bergelut , akhirnya Apple mau mengikuti aturan main pemerintah.

separator

Pemenuhan TKDN untuk iPhone di sanggupi dengan komitmen investasi melalui tiga pusat riset dan pengembangan yang akan segera hadir di Indonesia. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri dijadwalkan memiliki acara peluncuran resmi pada 31 Maret 2017 atau seminggu setelah pre-order dibuka. Lokasi peluncuran akan di adakan serentak di 6 ritel Erafone dan iBox yang tersebar di tiga kota besar.

Keenam lokasi adalah iBox Central Park jakarta, iBox Mal Kelapa Gading Jakarta, iBox Roxy Mas Jakarta, iBox Kota Kasablanka Jakarta, Erafone Bandung Electronic Center Bandung, dan Erafone Sun Plaza Medan. Pemesanan awal alias pre order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah bisa dilakukan melalui beberapa jalur. Antara lain melalui situs Smartfren, iBox, serta 47 toko iBox dan 223 toko Erafone yang tersedia di seluruh Indonesia. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk pasar Indonesia.

Top