iPhone 7 “Jet Black” Lebih Riskan. Kenapa?

Apple Pesan Hati-Hati untuk Pengguna iPhone 7 Jet Black – Mulai tanggal 24 Maret 2017, salah satu varian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yakni model yang hadir dalam warna jet black atau hitam glossy sudah bisa dipesan di Indonesia. Namun, Apple memberikan pesan kepada calon pembeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus jet black untuk lebih waspada dalam memperlakukan perangkat tersebut.

Apple Pesan Hati Hati Untuk Pengguna Iphone 7 Jet Black

Jet black merupakan salah satu opsi warna baru untuk seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dihadirkan oleh Apple. Jenis warna hitam ini cenderung terlihat lebih berkilau dan lebih menonjol jika dibandingkan dengan pilihan warna lain untuk kedua seri smartphone Apple itu. Tampilan ini lebih populer dengan istilah glossy.

Meski begitu, bukan berarti bahwa warna hitam mengkilap yang kini menghiasi dua iPhone itu lepas dari kekurangan. Permukaan perangkat yang tampak berkilau itu ternyata diklaim vendor pembuatnya justru lebih rawan dan mudah sekali menampakkan goresan. Oleh sebab itu, tak heran jika Apple sebelumnya telah mewanti-wanti para calon pembeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan warna hitam glossy ini.

Peringatan itu rupanya disematkan Apple pada deretan kalimat yang ada pada halaman spesifikasi teknis iPhone 7. Pesan Apple tersebut berbunyi:

“Apple iPhone 7 Jet black memiliki pelapis yang sangat mengilap karena menggunakan 9 langkah pembentukan lapisan film khusus dan pemolesan yang presisi. Permukaannya sama keras dengan produk Apple lain yang dilapisi logam. Walau demikian, kilau casing tersebut bisa saja menunjukkan pola-pola goresan mikro seiring pemakaian. Jika Anda khawatir iPhone 7 atau 7 Plus tergores, kami sarankan agar segera menyiapkan casing (pelindung) untuk duo ponsel tersebut.” KompasTekno, Sabtu (25/03/2017).

Dengan pesan peringatan yang diberikan oleh Apple, tak ada salahnya pengguna dari kedua ponsel flagship Apple itu lebih berhati-hati dan sebaiknya memang mengikuti saran dari Apple untuk membeli casing. Terlebih lagi, iPhone 7 dan 7 Plus varian jet black ini hanya ditawarkan dengan bekalan memori internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Harga jualnya pun diketahui lebih mahal dibandingkan seri serupa yang hadir dalam warna lain.

 

 

Top