iPad 9,7 inci Termurah Diperkenalkan Apple

Apple Perkenalkan iPad Termurah – Selain iPhone SE dengan kapasitas media penyimpanan lebih besar, Apple juga turut memperkenalkan tablet iPad model baru dalam waktu bersamaan pekan ini. Tablet yang dimaksud bernama iPad tanpa embel-embel apapun dibelakangnya dan merupakan pengganti iPad Air 2 yang dirilis pada 2014 lalu. Layar yang berukuran 9,7 inci dan dilengkapi dengan resolusi tinggi Retina Display.

Yang paling menarik adalah harganya, Apple membandrol iPad baru dengan bandrol mulai 329 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta untuk versi 32 GB dengan koneksi Wi-Fi tanpa seluler. Harga tersebut merupakan harga termurah untuk ukuran tablet iPad dari Apple selama ini yang beredar. Bahkan iPad Mini 4 lebih mahal karena Apple sekarang hanya menyediakan versi 128 GB dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta. Sementara iPad Mini 2 saat ini sudah tak lagi muncul.

iPad baru juga saat ini tersedia dalam versi dengan koneksi Wi-Fi + seluler dan pilihan media penyimpanan 128 GB. harga termahalnya untuk versi 128 GB serta koneksi Wi-Fi dan seluler adalah 559 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Sebagai penerus iPad Air 2, iPad baru memiliki jeroan lebih canggih. Prosesornya kini tak lagi menggunakan Apple A8X, melainkan telah diperbarui menjadi Apple A9.

Namun dimensi fisiknya sedikit lebih besar dan berat dibandingkan dengan terdahulunya iPad Air 2 dengan ketebalan 7,4 mm dibandingkan 6,1 mm pada iPad Air 2 dan bobot 469 gram Wi-Fi onli.Layar iPad baru juga tidak dilaminasi ke kaca dan tidak memiliki lapisan anti pantulan biasanya ada di tiap model iPad lain.

iPad model baru ini juga rencananya akan mulai dipasarkan pada 24 Maret 2017 mendatang bersamaan dengan iPhone SE 32 GB dan 128 GB. iPhone SE sendiri merupakan model entry level  dengan bandrol harga termurah diantara model-model iPhone besutan Apple. Di AS Apple masih menjual iPhone 6s dengan harga mulai dari 549 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Top