Instagram Bisa Diakses Tanpa Internet?

Instagram Akan Bisa Diakses Offline – Sebuah kabar gembira bagi Kamu penggemar Instagram. Pasalnya, dikabarkan bahwa sebentar lagi Instagram dapat dinikmati tanpa internet alias offline. Namun, sepertinya tidak semua fitur dapat dinikmati secara offline, hanya beberapa saja fitur yang dapat dinikmati tanpa menggunakan jaringan. Hal tersebut terungkap dari agenda konferensi F8 yang bakal digelar Facebook bagi para pengembang dari seluruh dunia pada 18 hingga 19 April mendatang di San Jose, AS.

Instagram Akan Bisa Diakses Offline

Dilansir dari tekno.kompas.com, menurut deskripsi yang tertera pada salah satu acara yang berjudul “Building Offline Experience for Instagram”, Facebook akan menguji konsistensi pengalaman offline di Instagram. Selain itu, akan diperlihatkan pula interaksi pengguna dengan konten-konten yang tersedia di Instagram, bahkan saat tidak terhubung ke jaringan internet.

Selain itu, dikutip dari Marshable, dalam sesi tersebut tim Facebook akan membagi pengalaman awal mereka. Yang berarti fitur ini belum akan diluncurkan di ajang tersebut. Bahkan, cara kerja dan fitur-fitur yang tersedia di Instagram pun belum diketahui.

Dengan hadirnya fitur terbaru Instagram tersebut, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna di daerah yang akses internetnya masih terbatas. Pasalnya, sekitar 600 juta pengguna Instagram yang berada di luar Amerika Serikat, banyak didiantaranya yang memang berlokasi didaerah yang masih minim akses internet, seperti di negara-negara berkembang.

Hal tersebut lah yang membuat Instagram sebagai salah satu platform sosial media yang sangat populer saat ini untuk terus berinovasi. Hal ini tentu agar Instagram tidak ditinggalkan para penggunanya seperti yang terjadi pada platform sosial media Friendster.

Namun, rupanya Instagram bukan satu-satunya yang melakukan inovasi dengan melakukan akses offline pada kontent-kontent yang tersedia. Sebelumnya hal tersebut juga telah dilakukan Youtube yang memungkinkan penggunanya untuk menonton video meskipun tanpa ada jaringan. Akankah Instagram juga menggunakan sistem yang sama digunakan oleh Youtube?

Kedua platform ini memang saat ini sedang mencapai titik populernya, jadi tak heran jika mereka saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Tentu hal tersebut tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang lebih baik pada para penggunanya yang tersebuar diseluruh belahan bumi.

Top