Gunakan iOS 10.3, Performa iPhone Kian Lancar

Update iOS 10.3 Jadikan Kinerja iPhone Super Cepat – Belum lama ini memang dikabarkan bahwa Apple secara resmi telah merilis sistem operasi iOS 10.3 ke iPhone. Tampaknya, sistem operasi tersebut tidak hanya cukup membawa patch keamanan Safari melainkan update ke sistem operasi iOS 10.3 ini diklaim bisa meningkatkan kecepatan perangkat ponsel.

Bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan kutipan dari Ubergizmo yang dilansir pada Kamis (30/3/2017), disebutkan bahwa dalam sebuah tweet yang dilakukan oleh Renaud Lienhart, sepertinya alasan di balik kecepatan yang telah dirasakan tersebut tak lepas dari fakta akan kehebatan iOS 10.3. Di mana update sistem operasi iOS 10.3 ini telah berusaha mengatur beberapa fitur animasi dan lebih dipersingkat. Dengan begitu maka artinya peluncuran dan penutupan aplikasi terasa lebih cepat dan singkat.

Namun, meski demikian faktanya, menurut The Verge yang belum lama ini telah melakukan pengujian sendiri, pihaknya sendiri tak melihat adanya perbedaan yang terbilang signifikan antara perangkat yang menjalankan iOS 10.2.1 dan yang mengandalkan sistem operasi iOS 10.3. Akan tetapi, ia sendiri pun mengakui bahwa iOS terasa lebih responsif dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Di sisi lain, disebutkan bahwa selain adanya perubahan ini, produsen perangkat pintar kelas premium yang bermarkas di Cuppertino ini juga telah membuat sebuah perubahan yang cukup signifikan dengan memindahkan sistem file HFS+ ke APFS. Menariknya, perubahan yang dilakukan tersebut pun telah diklaim bisa membuat ruang penyimpanan menjadi lebih lega untuk pengguna. Namun, hal yang perlu dicatat bahwa update akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan update normal, mengingat perpindahan dari HFS+ ke APFS yang relatif tidak singkat.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa kehadiran update iOS 10.3 ini serasa seperti usaha Apple dalam persaingannya dengan Android. Pasalnya, Android Nougat 7.0 memang menjadi OS yang cukup banyak diminati oleh para konsumen karena kecepatan dan fitur yang ditawarkannya. Sehingga, sebagai pesing iOS maka Apple pun menerbitkan pembaruan tersebut.

Top