Google Pixel 2 Meluncur Tahun Ini Dan Dipastikan Tetap Mahal

Rilis Tahun Ini Google Pixel Dipastikan Bakal Tetap Mahal – Google Pixel dan Pixel XL adalah duo smartphone kelas atas dari raksasa internet tersebut yang pertama ali diperkenalkan pada Oktober 2016 lalu. Kini Google telah memastikan bahwa generasi kedua dari seri Pixel akan diluncurkan pada 2017. Hal ini diungkapkan oleh Senior VIce President Hardware Google, Rick Osterloh dalam sebuah wawancara.

“Ada ritme tahunan di industri. Jadi Anda bisa memastikan bahwa kami akan mengikutinya,” ujar Osterloh. “Anda bisa melihat penerus Pixel di tahun ini meskipun belum ada tanggal pastinya. Osterloh juga mengemukakan bahwa harga Google Pixel generasi kedua ini bakal tetap mahal seperti generasi pertama dengan banderol premium.

Ada kemungkinan bahwa Pixel generasi kedua ini bakal dihargai mulai dari 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta seperti versi Pixel yang lalu dengan media penyimpanan 32 GB yang beredar sekarang. Untuk harga dengan varian 128 Gb diketahui bakal lebih mahal 100 dollar AS. Mengenai tanggal kemunculannya sendiri apabila Google benar-benar mengikuti siklus tahunan, maka pixel generasi kedua boleh jadi akan meluncur secara resmi pada Oktober 2017 mendatang.

separator

Spesifikasi ponsel masa depan tersebut masih belum jelas benar. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Pixel generasi kedua kemungkinan bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 seperti ponsel-ponsel flagship dari pabrikan lain yang diluncurkan tahun ini.

Seperti generasi sebelumnya Google Pixel banjir pujian, Layaknya seri Nexus, Pixel dirancang agar menyajikan pengalaman memakai Android. Ada juga software Assistant yang berfungsi seperti Siri pada iPhone, yaitu dengan mengandalkan perintah suara. Antarmuka Assistant dipanggil dengan menyapu layar dari bawah. Yang tak kalah mengagumkan adalah kemampuan Assistant untuk mengeti apa yang saya mau. Software ini hampir selalu benar dilingkungan berisik sampai pada saat koneksi sedang tidak bagus.

Top