Google Pixel 2 Contek iPhone 7?

Google Pixel 2 Hadir Tanpa Jack Audio 3,5 mm – Setelah tahun 2016 yang lalu meluncurkan Pixel dan Pixel XL generasi pertama, baru-baru ini perusahaan raksasa tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan produk terbarunya yang bernama Google Pixel 2. Namun sebuah kabar yang beredar mengatakan Google Pixel 2 ini akan mengikuti jejak iPhone 7 yang tidak lagi menggunakan konektor jack audio 3,5 mm.

Google Pixel 2 Hadir Tanpa Jack Audio 3.5 Mm

Seperti diketahui, konektor jack audio 3,5 mm yang selama ini menjadi kelengkapan standar tersebut memang sudah mulai ditinggalkan oleh beberapa produk diantaranya adalah iPhone 7 dan Motorola Moto Z. Apple memutuskan untuk membuang port jack audio pada iPhone 7 karena dirasa menyulitkan proses desain hardware. Selain itu, ponsel tanpa port tersebut juga lebih mudah untuk dibuat kedap air, sekaligus bisa beroperasi secara wireless sepenuhnya dengan menggunakan headset nirkabel.

Kabar mengenai Google Pixel yang mengikuti jejak iPhone 7 tersebut mengemuka dari 9to5Google yang mengklaim telah melihat dokumen internal Google mengenai Google Pixel 2. Pada generasi sebelumnya yakni Google Pixel dan Pixel XL, pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut masih menyertakan jack audio 3.5 mm. Bahkan, pada peluncurannya 2016 yang lalu, raksasa internet ini sempat menyindir saingan satu negaranya iPhone 7 yang tidak lagi menggunakan jack audio 3.5 mm.

Penghilangan jack audio pada iPhone 7 yang diluncurkan 2016 yang lalu memang cukup menyulitkan penggunanya yang harus membeli dongle tambahan atau earphone baru untuk menyambungkan headset ke iPhone 7. Namun demikian, iPhone 7 nampaknya tak mengalami kendala berarti dalam penjualannya.

Dilansir dari Pocket Lint, perangkat Google Pixel 2 sudah dipastikan oleh Google bakal meluncur pada tahun ini. Meskipun, mengenai tanggal pastinya belum juga diketahui. Namun jika merujuk pada peluncuran generasi pertamanya tahun 2016 yang lalu, Google diprediksi akan meluncurkannya pada bulan Oktober, tepat satu tahun setelah kemunculan generasi pertamanya yakni Google Pixel dan Pixel XL.

Selain itu, mengenai spesifikasi lainnya dari Pixel 2 ini pun belum ada informasi lain yang beredar, sehingga untuk sobat yang penasaran dengan ponsel besutan raksasa internet ini, mari kita nanti hingga tanggal peluncurannya mendatang.

Top