Facebook Luncurkan Fitur Live Melalui Dekstop

Fitur Live Video Facebook di PC – Facebook kembali merilis fitur terbarunya yakni fitur Live Video untuk perangkat desktop atau laptop. Fitur live ini sebelumnya sudah diluncurkan Facebook untuk pengguna mobile. Dengan hadirnya fitur ini, maka kini siaran langsung di Facebook tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile namun juga dari Personal Computer (PC) selama terhubung dengan kamera.

Fitur Live Video Facebook Di PC

Cara menggunakan fitur ini pun cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan live pada perangkat mobile. Dilansir dari The Verge, cara kerja fitur Live Video pada perangkat desktop ini sama seperti di perangkat mobile. Pengguna dapat langsung melakukan siaran langsung dengan mengeklik tulisan Live Video pada bagian create a post.

Namun, tentu desktop yang akan digunakan untuk siaran langsung tentu harus sudah terhubung dengan web cam. Selain itu, pengguna juga dapat membuat siaran langsung berkualitas tinggi layaknya siaran di TV dengan beberapa kamera menggunakan software streaming.

Nampaknya, dengan hadirnya fitur terbaru ini merupakan salah satu keseriusan Facebook dalam memberikan service kepada para penggunanya. meskipun beberapa waktu yang lalu fitur Live Video ini pun sempat menjadi buah bibir akibat digunakan untuk menyiarkan langsung pemilik akun yang melakukan gantung diri.

Memang fitur Liv Video pada Facebook ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2015 yang lalu tepatnya pada Agustus 2015, dimana kala itu akun-akun yang sudah terverifikasi seperti selebriti dan tokoh terkenal sudah dapat melakukan siaran langsung. Lalu kemudian berkembang menjadi semua halaman yang dapat melakukan siaran langsung, dan kemudian untuk semua akun yang menggunakan aplikasi mobile, dan yang terbaru adalah Personal Computer atau PC.

Dengan inovasi yang terus menerus dilakukan, tak heran Facebook saat ini merupakan jejaring sosial dengan pengguna terbanyak. Bahkan meskipun usianya sudah cukup lama Facebook tidak lantas ditinggalkan oleh penggunanya seperti Friendster yang kini telah punah. Facebook justru semakin digandrungi dan diminati banyak penggunanya. Tak heran jika sang pemilik jejaring sosial ini Mark Zuckerberg masuk pada salah satu daftar orang terkaya didunia.

Top