Duo iPhone 7 Berwarna Merah Diluncurkan Secara Resmi

Apple Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Special Edition – Apple baru-baru ini menghadirkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan pilihan warna merah. Varian warna itu rupanya diperkenalkan oleh Apple minggu ini terkait hubungan kerja samanya dengan (RED), salah satu lembaga amal yang memberikan pendanaan pada riset AIDS dan beberapa penyakit lainnya.

Apple Rilis Iphone 7 Dan Iphone 7 Plus Special Edition

Layaknya perangkat-perangkat edisi (RED) lain yang pernah dirilis Apple, sebagian hasil penjualan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang hadir dengan warna merah ini akan disumbangkan pada pihak (RED).

CEO Apple, Tim Cook mengatakan jika perkenalan iPhone edisi khusus dengan bodi berwarna merah ini sebagai lambang dari penawaran produk terbaik yang dimiliki Apple untuk menjalin kerja sama dengan (RED).

Apple sendiri belum pernah menghadirkan perangkat edisi (RED) melalui segmen flagship yang notabene berada di posisi teratas.

Jika menilik kembali ke belakang, perangkat merah Apple dimulai oleh iPod Nano Special Edition pada tahun 2006 lalu. Kemudian, varian merah ini juga bisa ditemukan pada perangkat seperti headphone beats dan casing Smart Battery. Hingga saat ini, Apple diketahui telah menyumbang dana sekitar 130 juta dollar AS ke (RED).

CEO (RED), Deb Dugan mengungkapkan perasaan bahagianya dengan kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang disebutnya sebagai pencapaian terbesar dari kerja samanya dengan Apple dalam 10 tahun terakhir. Dugan juga menambahkan kalau pihaknya tidak pernah menyuruh Apple untuk membuat iPhone berwarna merah.

iPhone 7 merah hadir dalam versi memori internal 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dijual dengan harga 749 dollar AS (Rp 10 juta) dan 849 dollar AS (Rp 11,3 juta). Sedangkan, iPhone 7 Plus ditawarkan dengan bekalan memori internal yang sama dengan varian regulernya, namun masing-masing dibanderol dengan harga 869 dollar AS (Rp 11,5 juta) dan 969 dollar AS (Rp 13 juta).

Kedua iPhone tersebut diberi warna merah pada bagian belakang dan pinggirannya, sedangkan mukanya hadir dalam warna putih.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berwarna merah ternyata hadir dengan membawa embel-embel “Special Edition”, namun Apple belum mengungkapkan jumlah unit yang akan dijual di pasar. Yang pasti adalah keduanya sudah mulai bisa dibeli tanggal 24 Maret.

Top