Ditengah Isu Kekurangan Dana LeEco Rilis Android Le Pro3

LeEco Rilis Android Le Pro3 Ditengah Isu Bangkrut – Tahun  2016 lalu bisa dikatakan sebagai titik balik bagi pabrikan China, LeEco. Perusahaan tersebut baru hendak menegaskan kiprahnya di industri smartphone, lantas langsung berekspansi ke Amerika Serikat. Karena langkah LeEco dianggap terlalu terburu-buru, LeEco pun dianggap kehabisan dana pada November lalu. Hal tersebut diketahui dari e-mail internet yang tersebar.Sejak saat itu LeEco mulai berhati-hati untuk merilis dan memasarkan lini smartphone nya.

Dari rumor yang beredar bahwa LeEco kehabisan modal, dalam surat yang beredar Yueting Co-Founder LeEco menulis bahwa perusahaannya terlalu cepat berekspansi dan mereka butuh dana dalam jumlah besar. surat yang pada awalnya hanya beredar di kalangan internet saja. namun mulai terendus oleh media karena ada yang mengunggahnya ke media sosial.

Dalam surat tersebut Yueting juga mengatakan langkah-langkah apa yang akan diambil oleh LeEco untuk bertahan. Contonya seperti program pemangkasan biaya, mengurangi subsidi untuk konsumen, dan fokus ke bisnis yang ada saat ini alih-alih membuat model bisnis baru. Yueting juga mengirimkan permintaan maaf kepada seluruh pemegang saham LeEco.

separator

Menjelang penutupan di kuartal pertama 2017 ini, barulah LeEco unjuk gigi kembali dengan seri Le Pro 3 Elite. Ponsel ini sejatinya merupakan varian pelengkap dari Le Pro 3 yang dikeluarkan tahun lalu. Hanya saja saat ini dilengkapi dengan nama belakang Elite.

Mungkin akan banyak yang berfikir bahwa varian Elite ini akan lebih premium jika dibandingkan dengan varian standar. Tetapi Le Pro 3 Elite dibandrol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan varian standar, varian Elite dibandrol lebih murah 30 dollar AS atau sekitar Rp 400.000.

Spesifikasi yang diusung oleh LeEco Pro 3 Elite lebih kecil dengan otak pemrosesan Snapdragon 820. Padahal LeEco Le Pro3  keluaran tahun lalu sudah mengandalkan Snapdragon 821. Spesifikasi lain yang diusung varian Elite adalah layar 5,5 inci FHD, kamera 16 megapiksel dengan ukuran f/2.0 pada bagian belakang. Dengan penyimpanan 32 GB dan kapasitas RAM 4 GB dengan baterai berkapasitas 4.070 mAh. Ponsel ini baru tersedia di China, tepatnya via situs belanja online LeMall.com dengan harga 1699 yuan atau 240 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

Top