Dilema, Tunggu Nokia 6 Atau Beli BlackBerry Aurora Sekarang

Lebih Baik Meminang BlackBerry Aurora Atau Menunggu Nokia 6? – PT BB Merah Putih selaku pemegang lisensi BlackBerry di indonesia meluncurkan smartphone perdananya yang bernama Aurora. BlackBerry Aurora merupakan perangkat papan tengah yang ditenagai prosesor Snapdragon 425 1,4 GHz besutan Qualcomm, RAM 4 GB, media internal 32 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 13 dan 8 megapiksel. Ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat itu dibandrol 3,5 juta melalui pre-order disejumlah toko online.

Aurora sekaligus menandai kiprahnya setelah menunjuk PT Merah Putih perusahaan joint venture antara BlackBerry dan PT Tiphone Mobile Indonesia sebagai pemegang lisensi perangkatnya di Indonesia. Dari faktor bentuk fisik Aurora made in Indonesia ini lebih mirip dengan smartphone modern dibandingkan dengan ponsel tradisional BlackBerry. Bagian depannya didominasi layar touchscreen 5,5 inci tanpa tambahan keyboard fisik.

Meski menjalankan Android BlackBerry tak melupakan aspek keamanan pada Aurora. Smartphone tersebut dibekali fitur sekuriti DTEK yang memonitor aplikasi dan bisa mengingatkan pengguna apabila ditemukan potensi pelanggaran privasi. Selain itu Aurora juga akan menerima update keamanan secara reguler dari BlackBerry.

separator

Aurora terbilang unik menawarkan sekuriti tinggi di ponsel kelas menegah. Tapi bukan hanya BlackBerry saja yang akan comeback ke pasaran Tanah Air dan meyasar segmen tersebut. Nokia juga diduga kuat akan kembali ke Indonesia melalui HMD Global. Seperti PT Merah Putih, HMD Global adalah perusahaan reinkarnasi yang bertajuk memegang lisensi perangkat Nokia pasca penjualan divisi ponsel perusahaan itu ke microsoft.

Produk bercangkang logam yang dibandrol Rp 3,3 juta untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB di China ini terbukti laku keras dalam penjualan perdana nya pada Januari lalu. Sama-sama mengusung layar 5,5 inci memiliki resolusi lebih tinggi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dan memiliki kapasitas memori lebih besar 64 GB.

Nokia 6 memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan BlackBerry Aurora yang dipasarkan dengan harga sebanding di Indonesia. Fitur-fitur nya diluar keamanan juga lebih lengkap an bisa menandingi ponsel dari pabrikan lain di kelas menegah. Spesifikasi bukan satu-satunya pertimbangan untuk memilih ponsel. Soal keamanan data misal bisa memperoleh ketenangan dengan jaminan keamanan dari BlackBerry Aurora dengan jaminan tidak ada pemindai sidik jari untuk keamanan ekstra.

Top