BlackBerry Pasang Aplikasi Anti Intip Untuk Android

Aplikasi Anti Intip Buatan BlackBerry Bisa Digunakan di Android – Adakalanya pengguna smartphone khawatir orang lain yang berada di sekitar bisa melihat berbagai aplikasi atau pesan yang sedang dibuka. Kekhawatiran seperti ini sekarang sudah ada solusinya. BlackBerry membuat sebuah aplikasi unik yang berguna untuk mengamankan isi ponsel dari intipan siapapun yang berada di sekitar kita. Aplikasi ini diberi nama Privacy Shade dan bisa dipakai oleh smartphone bersistem operasi Android.

Privacy Shade berfungsi layaknya sebuah tirai pengguna bisa memakainaya untuk menggelapkan sebagian layar sedangkan sebagian kecil lainnya dibuat tetap terang agar bisa dibaca. Pengguna juga bisa mengendalikan bagian mana  yang gelap dan bagian mana yang tetap terang. Dengan cara seperti ini siapapun yang berada di dekat Anda akan kesulitan mengintip informasi yang sedang tampil di smartphone.

Privacy Shade hanya bisa digunakan oleh smartphone bersistem operasi Android 5.0 ke atas. Jika menggunakan Android 7.0 Nougat pengguna bakal bisa meletakan aplikasi ini kedalam menu Quick Setting. Aplikasi ini bisa dipasang di berbagai macam smartphone yang memakai sistem operasi Android, meski tidak semua cocok. Sebagai contoh Azus Zenfone 3 Max dan Xiaomi Redmi Note 3 tidak dapat memakai Privacy Shade.

separator

Selain itu berbagai macam smartphone BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android bakal bisa pakai aplikasi ini. Misalnya pada BlackBerry Priv, DTEK50, DTEK60, atau pada KeyOne yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, dan diharapkan bisa muncul di BlackBerry anyar Aurora. Bagi pengguna smartphone BlackBerry dengan Convinience Key bisa dengan mudah dan cepat beralih atau mengaktifkan Privacy shade.

Aplikasi Privacy Shade dirancang untuk pengguna smartphone di ruang publik, yang mana resiko diintip orang lain. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan mendukung untuk smartphone berbasis Android Lollipop sampai Nougat.

Top