Asisten Digital Bixby Resmi Diumumkan Samsung

Resmi Samsung Umumkan Asisten Digital Bixby – Bixby, teknologi asisten digital yang diduga akan melakukan debut di Galaxy S8, awal pekan ini telah diperkenalkan oleh Samsung. dalam sebuh postingan berisi pengumuman, Senior Vice President Samsung Injong Rhee menjelaskan bahwa Bixby adalah software berbasis kecerdasan buatan artificial intelligence yang dimaksudkan untuk mempermudah penggunaan smartphone.

Bixby akan menjadi interface pintar di perangkat-perangkat kami. Dengan perbedaan fundamental dari asisten atau voice agent lain di pasaran. Bixby menawarkan pengalaman lebih mendalam berkat keahlian di tiga area. Tiga area tersebut adalah completeless dimana Bixby akan mampu melakukan hapir segala hal yang biasanya dilakuakn lewat layar sentuh di aplikasi.

Lalu dengan context awareness, Bixby bisa dipanggil kapanpun dan mengerti konteks dan keadaan aplikasi. Terakhir dengan cognitive tolerance, Bixby dapat mengerti perintah yang belum lengkap sekalipun. Rhee turut menyebutkan bahwa Bixby bakal bisa dipanggil dengan tombol khusus di perangkat berikutnya dari Samsung yaitu Galaxy S8.

Dijelaskan juga pada peluncuran Galaxy S8 nanti akan ada sejumlah aplikasi di ponsel tersebut bakal mendukung Bixby. Samsung berencana menambah dukungan kelebih banyak aplikasi di kemudian waktu. Tak hanya smartphone, Bixby nanti juga akan turut dibenamkan di aneka appliances Samsung mulai dari AC sampai Televisi, sehingga nantinya perangkat-perangkat tersebut bakal bisa dikendalikan dengan suara.

Karena Bixby berada di cloud, selama perangkat meliki akses internet dan komponen untuk menerima input suara ia akan langsung bisa terhubung dengan Bixby. Dengan Bixby juga pengguna Samsung Pay bisa melakukan transaksi dengan menggunakan perintah suara. Apabila pengguna akan melakukan transaksi Samsung Pay secara manual bisa menggunakan NFC. Bixby juga memiliki peranti lunak komputer yang dapat menjaring data informasi penggunanya dan memungkinkan penggunanya melakukan perintah suara.

Top