Apple Tak Akan Rilis iPhone 8 Tahun Ini

Tak Ada iPhone 8 di tahun Ini – Rumor dan bocoran yang beredar mengenai iPhone berikutnya dari Apple yang sudah banyak beredar, seperti layar OLED, wireless charging, dan USB Type-C. namun bagaimana dengan namanya. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple bakal menanggalkan penamaan iPhone selama ini yang dibelakangnya menggunakan nama seri.

iPhone berikutnya belum tentu bakal menggunakan nama iPhone 8. Lalu nama apa yang bakal diusung oleh Apple untuk flagship iPhone terbarunya? Banyak laporan yang menyebutkan bahwa iPhone berikutnya akan mengusung nama iPhone X dan nama sandi Ferrari. Spekulasi lain juga menyebutkan bahwa Apple bisa menggunakan nama Pro seperti di lini MacBook nya.

Apple disebut tidak akan menggunakan penamaan seperti diatas. Alih-alih iPhone berikutnya bakal dibranding iPhone Edition. Jika rumor yang beredar ini benar, maka hal ini untuk pertama kalinya Apple menggunakan nama Edition di lini iPhone. Sebelumnya iPhone juga telah meggunakan nama Edition untuk lini arloji pintar yang menggunakan bahan keramik dan emas.

Diam-diam juga Apple ternyata merilis sebuah model iPhone baru. Smartphone yang dimaksud merupakan iPhone 6 dalam leburan warna emas dengan media penyimpanan 32 GB yang sebelumnya belum pernah ada. Diluar kebiasaan iPhone 6 emas 32 Gb tersebut muncul tanpa ingar bingar apapun dari Apple, tak ada pengumuman besar atau pengenalan produk.

iPhone Edition juga digadang-gadangkan sebagai produk premium yang harganya bisa di atas 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta. Perangkat ini juga dikabarkan bakal dirilis bersamaan dengan iPhone 7S dan iPhone 7S Plus. Apple juga disebut sedang menguji banyak prototipe iPhone untuk di produksi. Hal ini disinyalir bisa berbuah penundaan untuk peluncuran iPhone versi premium ini.

 

Top