Android Oreo Segera Rilis, Ini Dia Fitur-Fiturnya

Android Oreo Bakal Banjir Fitur yang Fungsional – Hadir sebagai salah satu bentuk kelanjutan dari sistem operasi sebelumnya yang bernama Andoroid Nougat 7.0, Google pun kabarnya akan membuat versi terbaru dari sistem operasi miliknya. Sampai saat ini nama yang paling kencang disebut menjadi pembaruan sistem operasi ialah Android Oreo. Lalu, apa sih keunggulan dari sistem OS buatan Google tersebut?

Jika mendasarkan atas lansiran sebagaimana dikutip dari Android Police pada Minggu (19/3/2017), dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pihak Google juga akan membawakan pembaruan untuk sejumlah fitur yang lebih kompleks dan fungsional. Selain itu, diketahui juga bahwa pokok pertama yang akan diperbarui ialah dari segi tampilan notifikasi. Berdasarkan laporan dari situs tersebut, Google akan memperbarui dengan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar dari versi sebelumnya.

Tak sampai di situ saja, tampaknya Google juga akan memperbarui tampilan dari ikon aplikasi yang lebih baru. Bahkan, dukungan di Android Oreo ini pun kabarnya juga akan menampilkan fitur dinamis dari sistem operasi ini. Fitur dinamis tersebut diklaim bakal akan memiliki kemiripan dengan yang dimiliki peluncur Pixel saat ini. Nah, dengan adanya pembaruan itu maka setiap ikon akan memiliki badge notification tersendiri.

separator

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa Android Oreo ini pun kabarnya akan memiliki fitur yang kini juga dimiliki oleh Android TV,. yakni sebuah mode picture-in-picture. Dengan menggunakan fitur tersebut, maka OS atau sistem operasi ini pun diklaim bakal bisa menampilkan floating video di semua perangkat tanpa adanya tool pemisah. Bahkan, menariknya bahwa dengan adanya beberapa fitur tersebut tentunya semakin menarik jika kita tunggu hingga benar-benar dirilis Google.

Top