Xiaomi Made in Indonesia Meluncur Tahun Ini

Resmi Redmi 4A Dibandrol Rp 1,5 juta – Redmi 4A menjadi produk perdana yang menandai comeback nya Xiaomi dipasar smartphone Tanah Air. Ponsel yang menyasar kelas menengah tersebut bakal diproduksi di Indonesia, tepatnya oleh PT Sat Nusapersada di Batam.

Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi mengatakan pihaknya bakal lebih gencar memasarkan Xiaomi made in Indonesia disepanjang tahun 2017 ini. Ia mengklaim para miFans di Tanah Air sangat antusias menyambut produk-produk Xiaomi setelah lebih dari setahun vakum. Xiaomi kan merilis empat sampai lima smartphone sepanjang tahun 2017 ini di Indonesia melalui pabrik lokal.

Wang Xiang tak merinci ponsel apa saja yang akan duluncurkan di Indonesia. Namun selentingan kabar menyebutkan Redmi 3S dan Redmi Note 4 bakal dibuat di Indonesia dalam waktu dekat, melengkapi portofolio Xiaomi di Tanah Air. Diketahui seri Redmi dirancang khusus untuk kelas menengah ke bawah dengan kisaran harga Rp 1 jutaan. Saat ditanya apakah Xiaomi bakal merilis produk flagship tahun ini, Wang Xiang tak mengelak dan tak juga membenarkannya.

separator

Wang Xiang juga mengatakan startegi Xiaomi di Indonesia berbeda dengan para kompetotirnya. menurut nya Xiaomi merupakan vendor yang ramah bagi masyarakat yang sensitif terhadap harga. Kami selalu menghadirkan produk berspesifikasi tinggi dengan harga yang rendah. Jika dibandingkan dengan kompetitor harga yang kami tawarkan bisa 25 persen lebih murah dibandingkan dengan spesifikasi yang sama.

Kembalinya Xiaomi mengindikasikan vendor tersebut sudah memenuhi aturan Tingkat Kompenen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Sebab sebelumnya aturan inilah yang menghadap Xiaomi memasarkan produknya untuk MiFans Tanah Air.

Redmi 4A sendiri dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta. Dengan spesifikasi mencakup prosesor Snapdragon 425, baterai 3.120 mAh, layar IPS 5 inci dengan resolusi 720p. kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel, RAM 2 GB, memori 16 GB, serta dukungan terhadap VolTE. Ponsel ini juga tersedia dipasaran pada akhir februari mendatang.

Top