Xiaomi Bekali Mi 5C dengan Prosesor Racikan Sendiri?

Prosesor Buatan Xiaomi Lengkapi Spesifikasi Mi 5C – Vendor asal Tiongkok, Xiaomi kabarnya akan segera meluncurkan perangkat terbarunya pada bulan Februari ini. Perangkat yang dimaksud itu tak lain adalah smartphone Mi 5C. Akan tetapi, yang membuatnya menarik adalah ponsel canggih Xiaomi tersebut bakal dibekali dengan prosesor yang dibuat oleh Xiaomi sendiri.

prosesor buatan xiaomi lengkapi spesifikasi mi 5c

Prosesor yang akan disematkan pada  bagian dapur pacu Mi 5C ini tak lain adalah prosesor berinti delapan (octa-core) “Pinecone” yang berbasis ARM Cortex-A53. Delapan inti prosesor kelas menengah ini bakal dibagi dalam dua cluster yang masing-masing cluster-nya memiliki empat buah inti (core). Prosesor ini juga lebih sering disebut dengan nama quad-core.

Selain dibekali dengan prosesor racikan sendiri, Xiaomi Mi 5C juga akan membawa panel layar dengan bentang 5.5 inci dengan lapisan kaca  2.5D curved glass yang akan membuatnya terlihat lebih elegan. Tak hanya itu, smartphone baru Xiaomi ini juga bakal didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Smartphone yang memiliki kode nama “Meri” ini juga mengusung spesifikasi lain seperti sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang  dipadukan dengan sistem antarmuka MIUI 8. Pada lini fotografinya, tersemat dua buah kamera dengan resolusi cukup tinggi, yaitu duet 12 megapiksel dan 8 megapiksel sehingga ponsel ini memang terbilang mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi mengabadikan momen.

Meskipun sudah tersiar kabar bahwa Xiaomi akan menggunakan prosesor buatannya sendiri, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Mi 5C juga bakal disemati dengan chipset lain, yaitu snapdragon 625 yang bisa dengan mudah ditemukan pada smartphone-smartphone kelas menengah. Chipset mana yang benar-benar bakal digunakan Xiaomi sepertinya bakal bisa diketahui dalam waktu tak lama lagi.

Selain Mi 5C, Xiaomi juga dilaporkan akan meluncurkan perangkat lain yang bertajuk Mi 6. Akan tetapi, ponsel ini menurut kabar baru akan diluncurkan pada bulan Juli yang akan datang. Mi 6 tersebut merupakan smartphone Xiaomi yang masuk pada kategori flagship dan diperkirakan bakal dipersenjatai dengan chipset high-end milik Qulcomm, Snapdragon 835 dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 6 GG.

Top