Xiaomi Bakal Hapus Desain Layar Lengkung di Mi 6

Xiaomi Hapus Desain Layar Lengkung di Mi 6 РBeberapa vendor kawakan seperti Samsung, Sony, HTC, LG dan Huawei telah menyiapkan acara peluncuran untuk perangkat mobile masing-masing di ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Sangat disayangkan vendor berbasis China Xiaomi tidak  turut hadir dalam kemeriahan acara tersebut. Laporan yang sedang gencar beredar menyebutkan bahwa Xiaomi tak berpartisipasi dalam ajang MWC kali ini, sehingga suksesor Mi 5 belum akan dirilis pada akhir Februari mendatang.

Meski demikian bocoran mengenai Xiaomi Mi 6 yang notabene adalah penerus Mi 5 sudah berseliweran di internet. Salah satu dari bocoran foto yang beredar dimedia sosial Weibo, desain Mi 6 tampak mengusung layar datar. Tak ada lengkungan di dua sisi seperti yang diberlakukan pada Mi 5. Selain itu rasio layar ke bodi tampak tinggi dengan bezel tipis.

Foto juga menunjukan bahwa Mi 6 telah menghapus tombol fisik untuk home. sepertinya tren flagship 2017 mengarah keperangkat yang bersih tanpa tombol fisik atau home sama sekali. Pasalnya Galaxy S8 yang akan dijadwalkan meluncur sekitar akhir bulan Maret atau April 2017 juga digadang-gadangkan tidak memiliki tombol fisik sama sekali.

separator

Informasi lain juga menyebutkan bahwa Mi 6 akan muncul dalam tiga  varian. Ketiga varian tersebut akan ditawarkan dengan harga yang berbeda. Mi 6 versi murah kemungkinan akan dibandrol seharga 290 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta dan menggunakan chipset Helio X30 sebagai otak prosesornya.

Sedangkan Mi 6 varian di level menengah bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, dengan harga bandrol ponsel ini sekitar 360 dollar atau sekitar Rp 4,8 juta. Sedangkan untuk varian tercanggih akan sama dibekali dengan chipsett Qualcomm Snapdragon 835 tetapi dengan tambahan fitur ala Samsung Galaxy S7 Edge harga bandrolnya kisaran 434 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta.

Jika memang itu terjadi ada kemungkinan tanggal perilisan Mi 6 tersebut akan sesuai dengan bocoran sebelumnya yaitu sekitar bulan Maret atau April 2017 mendatang.

Top