WhatsApp Hadirkan Video Pendek Mirip Snapchat

WhatsApp Dibekali Fitur Video Layaknya Snapchat – Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar rumor bahwa aplikasi pesan, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang mirip dengan snapchat. Fitur baru ini kabarnya memungkinkan para penggunanya untuk bisa saling berbagi video pendek dan foto pada kontak yang ada di WhatsApp untuk kemudian langsung menghilang dalam waktu 24 jam.

whatsapp dibekali fitur video layaknya snapchat

Kini rumor mengenai kabar baru kehadiran fitur ini telah dikonfirmasi langsung oleh WhatsApp lewat blog resminya. Fitur berbagi video pendek yang mirip dengan Snapchat itu diketahui akan diberi nama “Status”.

Jika sebelumnya status di WhatsApp hanya hadir dalam format teks saja, maka untuk kali ini fitur tersebut telah mendapatkan pembaruan sehingga kini jadi lebih ekspresif sebab bisa menyuguhkan format foto, video, dan GIF.

Untuk status dengan format video, pengguna WhatsApp bisa melakukan perekaman dengan durasi hingga 45 detik. Durasi video pada WhatsApp ini dikatakan lebih lama jika dibandingkan dengan Instagram Stories yang hanya mendukung video berdurasi 15 detik. Apalagi Snapchat yang hanya bisa digunakan untuk merekam video selama 10 detik.

Berbagai format status yang dibagikan ke kontak secara personal bakal menghilang dalam kurun waktu 24 jam. Saat video berdurasi pendek itu menghilang, maka konten yang ada di dalamnya bakal benar-benar musnah karena WhatsApp saat ini sudah dilengkapi dengan sistem enkripsi end-to-end.

WhatsApp sendiri melalui blog resminya mendeskripsikan video pendek ini sebagai fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berkabar dengan teman-teman melalui WhatsApp dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

WhatsApp diketahui akan meluncurkan fitur ini secara bertahap dan Belanda serta Paris memperoleh giliran pertama untuk mencicipinya.

Kedua negara tersebut bakal disusul oleh Inggris, Spanyol, Italia, Israel, dan Saudi Arabia pada pekan berikutnya. Negara-negara lain seperti Indonesia pun dijanjikan untuk segera bisa menikmati fitur ini.

Facebook tampaknya begitu mengekor Snapchat sebab sosial media ini mencontoh dua layanan sekaligus, yaitu Instagram dan WhatsApp. Layanan Facebook juga dikatakan sedang mempersiapkan fitur mirip Snapchat, namun belum diketahui waktu peluncurannya.

Top