Sony Siapkan Android Xperia Pikachu, Benarkah?

Sony Siapkan Smartphone Pikachu – Rumor terbaru datang dari Sony Xperia yang sedang mengembangkan smartphone berbasis Android terbaru. uniknya perangkat ini hadir dengan nama kode pikachu, atau salah satu monster utama di Franchise Pokemon. Keberadaan smartphone dengan nama monster imut tersebut dikeahui dari database aplikasi benchmark GFXBench. Berdasarkan dari data yang ada Xperia Pikachu tersebut tampaknya bakal masuk kelas menengah.

Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang digunakan smartphone baru tersebut. Otak pemrosesannya menggunakan chipset MediaTek MT 6757 Helio P20 Octa 2,3 GHz, yang biasanya memang selalu hadir di smartphone kelas menengah. Selain itu Xperia Pikachu juga akan dibekali dengan RAM 3 GB. Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kemungkinan Sony akan mematok memori penyimpanan internalnya pada kapasitas 32 GB. Konektivitas Sony Xperia Pikachu ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, USB Type C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/ GLONASS. an dual SIM.

Bocoran informasi tersebut juga mengungkapkan bahwa Xperia Pikachu dibekali kamera utama 21 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan dual-tone LED flash, dan kamera depan 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie. Sayangnya belum diketahui berapa kapastias baterai ponsel ini.

separator

Sistem operasinya berupa Android 7.0 “Nougat”. Meski di ketahui memiliki nama Xperia Pikachu smartphone buatan Sony ini tampaknya sama sekali tidak berhubungan dengan monster imut tipe listrik tersebut. Perangkat ini juga diyakini tidak akan dirilis dengan nama Xperia Pikachu.

Diduga kuat Xperia Pikachu adalah nama kata sandi untuk smartphone seri G3112 yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Seri G3112 diketahui memiliki spesifikasi mirip dengan Pikachu yaitu menggunakan chipset Helio P20 dan layar beresolusi HD.

 

Top