Setelah Nougat, Oreo Akan Menjadi Versi baru Android?

Android O “Oreo”? – Tahun 2016 yang lalu Google resmi merilis sistem operasi terbarunya yakni Android nougat. Pada tahun sebelumnya yakni 2015 Google meluncurkan Android Marshmallow sebagai nama sistem operasinya tersebut. Nah merujuk pada kebiasaan tersebut, tahun 2017 ini Google seharusnya merilis sistem operasi Android terbarunya tersebut dengan nama awalan huruf O.

Android O Oreo

Android O Oreo

Nama awalan tersebut tentunya juga digunakan untuk menjadi kode dari sistem operasi tersebut. seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Google memang dikenal selalu memilih jenis kudapan manis untuk menamai sistem operasi buatannya itu.

Dengan kode O tersebut kira-kira apa nama komersil yang akan digunakan Google untuk menamai sistem operasi Android selanjutnya itu? Baru-baru ini Hiroshi Lockheimer, selaku Senior VP of Android seakan-akan melempar kode melalui GIF yang di unggah pada akun twitter pribadinya @lockheimer.

separator

GIF tersebut menampilkan sebuah kue berputar yang dihiasi dengan susunan roti Oreo, sebagaimana dilansir dari TrustedReview pada selasa 21/2/2017. Dari hal tersebut mungkinkah Android O nanti akan di resmikan dengan nama komersil Android Oreo? Kita tunggu saja.

Pada tahun lalu ketika bvelum resmi di luncurkan Android N banyak yang berspekulasi bahwa N akan menjadi Nutella, Neyyapam bahkan Nagasari. Bahkan sebuah sayembarapun diadakan oleh Google untuk memberikan nama pada Andorid N tersebut. yang pada akhirnya mengusung nama Android Nougat.

Seperti diketahui, Nougat merupakan kudapan manis yang terbuat dari gula, madu, kacang panggang, elur putih dan kadang juga disertai dengan buah-buahan kering. Sementara itu pada versi sebelumnya yang merupakan Android M, Google memberikan nama komersil Android Marshmallow yang juga merupakan kudapan manis.

Seperti yang sudah begawei katakan, nama-nama dari Andorid memang selalu di ambil dari kudapan manis seperti Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0) serta Nougat (7.0).

Nah, dengan trek record tersebut apakah benar Android O akan menyandang nama komersil Android Oreo? Kita tunggu saja hingga tanggal peluncurannya.

Top