Sempat Ditunda, Akhirnya Advan G1 Resmi Dirilis

Berbanderol 2 Juta, Advan G1 Resmi Diluncurkan – Kabar akan kehadiran ponsel besutan Advan yang sebelumnya sempat ditunda sejak September 2016 lalu, kini produsen smartphone lokal tersebut pun akhirnya resmi merilis Advan G1. Dengan diluncurkannya G1 ini tentu merupakan salah satu strategi Advan dalam menghadang merek smartphone internasional.

Ponsel pintar yang memang diproduksi untuk para kawula muda ini pun juga dilengkapi dengan sejumlah fitur layaknya ponsel produksi vendor asing. Selain itu, untuk harganya sendiri, seperti biasa bahwa Advan menghadirkannya dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2.299.000.

Terkait peluncurannya tersebut, Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan pun juga mengungkapkan bahwa pihaknya sempat menunda perilisan Advan G1 mengingat masih mengembangkan sisi hardware maupun software-nya. Namun, bersamaan dengan peluncuran ponsel ini, pihaknya sendiri telah memastikan agar ponsel ini bisa bersaing dengan smartphone milik vendor asing.

separator

“Kami mempersiapkan produk yang dapat bersiang dengan brand global. Karenanya, kami terus mengembangkan Advan G1 baik dari sisi hardware maupun software-nya,” kata Tjandra ditemui di peluncuran Advan G1 di Jakarta pada Jumat (17/2/2017) kemarin.

Di sisi lain, Tjandra sendiri pun berpendapat bahwa menurutnya dengan harga Rp 2 jutaan ini, Advan G1 bakal memberikan fitur layaknya yang ada di smartphone seharga Rp 8 jutaan. Tentu hal tersebut bakal menjadi daya tarik tersendiri. Lantas, seperti apa sih ketangguhan dari spesifikasi Advan G1 ini?

Terkait dengan spesifikasi, perlu diketahui bahwa salah satu keunggulan Advan G1 dibanding ponsel lain adalah Advan G1 memiliki sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang bernama IDOS (Indonesia Operating System). Dengan begitu maka IDOS bisa membantu memberikan kesempurnaan saat menjalankan aktivitas dengan Advan G1.

Tak hanya itu saja, Advan G1 pun juga bakal dilengkapi kamera 13 MP dan kamera depan 8 MP. Bahkan, pada sektor fotografi ini, Advan pun melengkapinya dengan lensa Largan besutan Largan Precision untuk mendukung kemampuan fotonya. Lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk kamera depan dan f/2.2 untuk kamera depan sehingga mampu meningkatkan sensitivitas saat memotret dalam cahaya rendah.

Di sisi lain, yang cukup menarik yaitu ponsel ini juga dapat membaca barcode dan virtual reality (VR). Di samping itu, pada sektor layarnya pun sudah terlindungi juga dengan eyePro yang mampu menyaring atau memfilter radiasi sinar biru dari layar yang merusak mata tanpa mengurangi kecerahan warna.

Top