Samsung Sematkan Mediatek Pada Galaxy Miliknya?

Samsung Mulai Coba Chipset Mediatek Pada Ponselnya – Samsung selama ini diketahui tidak pernah memakai chipset besutan Mediatek untuk produk-produk smartphone miliknya. Akan tetapi, kerja sama di antara keduanya semakin terendus publik.

samsung mulai coba chipset mediatek pada ponselnya

Kerja sama di antara keduanya diketahui dari database yang tertera di situs benchmark GFXBench. Dari situs ini diketahui ada sebuah perangkat baru yang bertajuk SM-G615F yang ternyata dibekali dengan chipset besutan Mediatek.

Chipset yang dipakai pada perangkat itu adalah chipset Mediatek untuk kelas menengah yang tak lain adalah Helio P20 dengan clock speed 2,3 GHz.

Tak hanya itu, smartphone baru ini juga mengusung layar dengan bentang 5.7 inci dengan resolusi Full HD. Ponsel juga didukung RAM berkapasitas 3 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Sementara itu, pada lini fotografinya disematkanlah kamera beresolusi 12 megapiksel, baik itu yang terdapat di bagian depan maupun di bagian belakang. Bahkan, smartphone ini juga telah mencicipi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Informasi terkait dengan smartphone ini pun belum begitu banyak. Nama resminya hingga saat ini juga belum diketahui.

Menurut berbagai sumber, perangkat ini tak lain merupakan Galaxy On7 versi 2017. Rumor ini mencuat setelah terlihat kemiripan pada nama model dari perangkat tersebut. Samsung Galaxy On7 original hadir dengan nomor seri SM-G600, sedangkan Galaxy On7 versi 2016 memiliki nomor seri SM-G610.

Samsung selama ini memang lebih sering menggunakan chipset buatannya sendiri, yaitu Exynos pada perangkat-perangkat buatannya. Selain itu, perusahaan asal Negeri Gingseng ini juga lebih sering menyematkan chipset Snapdragon besutan Qualcomm di sejumlah perangkat miliknya. Tak heran jika perangkat baru bersenjatakan chipset Mediatek yang muncul di situs itu cukup menghebohkan publik.

Samsung sebelumnya memang telah beberapa kali dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan Mediatek, salah satu produsen chipset yang terkemuka dan produk-produknya sudah menghiasi spesifikasi dari berbagai macam smartphone. Samsung juga disebut-sebut bakal memakai chipset racikan Mediatek ini pada perangkat-perangkatnya di kelas menengah. Mediatek selama ini diketahui sebagai pesaing berat dari Qualcomm.

 

 

Top