Samsung Bakal Boyong Ponsel “Layar Patah” ke MWC 2017?

Ponsel Lipat Samsung Akan Debut di MWC 2017 – Samsung beberapa waktu yang lalu diketahui telah mengambil keputusan tidak akan menghadirkan smartphone Galaxy S seri paling anyar ke pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona pada akhir bulan Februari ini.

ponsel lipat samsung akan debut di mwc 2017

Meskipun suksesor ponsel Galaxy S sudah dipastikan absen dari acara tersebut, namun menurut rumor yang beredar vendor smartphone asal Korea Selatan itu akan tetap ikut serta untuk memeriahkan pameran yang diselenggarakan di Barcelona itu. Samsung justru kabarnya  akan menghadirkan kejutan lain pada acara tersebut.

Untuk saat ini, bocoran yang ada menyebutkan  jika Samsung akan memamerkan dua perangkat genggam dalam Mobil World Congress 2017 nanti. Perangkat pertama, tak lain adalah tablet barunya, Galaxy Tab S3. Sedangkan perangkat kedua disebut-sebut merupakan sebuah ponsel yang bisa dilipat. Yang dimaksud dengan ponsel dilipat adalah sebuah smartphone yang bisa ditekuk atau “dipatahkan” pada layarnya di bagian tengah. Akan tetapi, perangkat ini berbeda dengan ponsel-ponsel jadul dengan konsep clamshell yang bodinya memang bisa dilipat.

Desain ponsel lipat buatan Samsung ini kemungkinan akan dipamerkan dalam sebuah ruangan tertutup sehingga pihak Samsung sendirilah yang akan memilih pengunjung yang diperbolehkan untuk melihat ponsel tersebut.

Rumor lain yang beredar juga menyebutkan jika hanya petinggi perusahaan saja yang akan diperbolehkan untuk menikmati desain ponsel layar lipat yang dipamerkan itu. Sementara untuk memeriahkan arena MWC 2017, Samsung akan menghadirkan perangkat lain yang bisa dibengkokkan tetapi tidak bisa dilipat.

Langkah ini sepertinya sengaja diambil Samsung untuk melihat dulu respon pasar terhadap produk barunya itu. Cara ini juga dipercaya Samsung lebih menguntungkan karena kemungkinan bakal mempengaruhi produsen smartphone lainnya untuk memesan layar lipat pada anak usaha milik mereka, yaitu Samsung Display.

Perlu diketahui, rencana vendor asal Negeri Gingseng untuk menghadirkan ponsel dengan layar yang bisa dilipat memang sudah dirumorkan sejak lama. Hal ini salah satunya diketahui dari sebuah dokumen paten  yang menunjukkan bentuk ponsel yang terlihat seperti dompet.

Top