Riwayat Lenovo Vibe Segera Berakhir?

Lenovo Akhiri  Produksi Ponsel Bermerek Vibe – Setelah melakukan pengambil alihan Motorola dari Google pada Oktober 2014 yang lalu, Lenovo hanya mempunyai dua merek smartphone, yaitu Moto dan Vibe yang merupakan brand asli dari vendor asal Tiongkok tersebut.

lenovo akhiri produksi ponsel bermerek vibe

Baru-baru ini, Lenovo dirumorkan hanya akan fokus pada salah satu merek saja, yaitu Moto. Ini berarti bahwa Lenovo akan menghilangkan merek Vibe pada produk-produknya di masa depan. Hal itu jugalah yang tampaknya terjadi pada nama “Motorola” yang kian hari popularitasnya makin menurun.

Dengan kata lain, seluruh produk ponsel racikan Lenovo kemungkinan besar bakal dialihkan di bawah naungan merek “Moto” sehingga ponsel-ponsel nantinya akan hadir dengan nama Lenovo Moto.

Dugaan ini secara tidak langsung membenarkan kabar yang pernah beredar sebelumnya jika smartphone Motorola akan kembali meluncur di Pakistan dengan mengusung nama baru.  Nama yang akan disematkan pada perangkat tersebut adalah “Lenovo Moto” dan tidak mengusung nama lain seperti “Motorola” maupun “Vibe”.

Merek Vibe sendiri selama ini dipakai oleh produk-produk ponsel Lenovo yang berada di kelas menengah ke bawah. Sedangkan untuk kelas atas ditempati oleh produk-produk smartphone seperti seri Moto Z.

Meski demikian, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu juga pernah memasarkan ponsel Moto untuk segmen entry-level seperti Moto E3 Power yang berkolaborasi dengan merek Vibe di kelas bawah.

Jika Lenovo benar-benar menghapus nama Vibe, maka keputusan tersebut diduga karena  berhubungan dengan hasil penjualan yang diraih oleh jajaran ponsel itu, yang dikabarkan kurang bisa bersaing dengan pabrikan smartphone lain asal Tiongkok, layaknya Oppo, Huawei, dan Vivo, baik untuk penjualan ponsel di pasar domestik maupun pasar global.

Lenovo sendiri diperkirakan bakal membuat pengumuman terkait dengan fokusnya pada merek “Lenovo Moto” di akhir bulan Februari ini. Akan tetapi, hingga saat ini Lenovo belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan kabar dihilangkannya salah satu mereknya tersebut. Kita tunggu saja sampai akhir bulan ini apakah kabar tersebut terbukti kebenarannya atau tidak.

Top