Redmi Pro 2 Tinggalkan Fitur Kamera Ganda?

Redmi Pro 2 Tak Dibekali Dual Kamera – Xiaomi  sepertinya akan segera memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Redmi Pro 2. Dari namanya bisa diketahui jika smartphone ini merupakan generasi penerus dari seri pertamanya yang diluncurkan pada tahun lalu. Kabar ini tampaknya mencuat akibat dari bocoran foto Redmi Pro 2 yang sudah beredar di salah satu media sosial terkemuka Tiongkok, Weibo.

redmi pro2 tak dibekali dual kamera

Bocoran mengenai Redmi Pro 2 ini diunggah oleh sebuah akun Weibo @KJuma yang informasinya sering tak meleset. Melalui akunnya itu, sang pemilik membagikan sebuah poster komersil Redmi Pro 2 yang menunjukkan tampilan dari produk itu, rincian spesifikasi serta banderol harganya.

Dari bocoran yang beredar itu, diketahui ada perbedaan cukup signifikan yang ditujukkan Redmi Pro 2 dari pendahulunya. Smartphone ini tak lagi hadir dengan bekalan dual kamera utama seperti yang dimiliki seri pertama keluaran 2016.

separator

Redmi Pro 2 hanya mengusung kamera utama tunggal yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapiksel. Sementara itu, generasi sebelumnya hadir dengan lensa utama ganda beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Teknologi kamera lain yang bisa ditemukan pada suksesor Redmi Pro ini adalah dual pixel sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7.

Redmi Pro 2 disebut-sebut bakal menawarkan dua varian RAM dan memori internal. Varian standar memiliki bekalan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan varian premium hadir dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Smartphone ini mempertahankan layar yang sama, yaitu layar OLED 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Namun otaknya kini berasal dari chipset Snapdragon, bukan Mediatek seperti yang disematkan pada Redmi Pro.

Untuk bagian pemasok dayanya, Xiaomi bakal meningkatkan kapasitas baterai yang digunakannya. Jika seri sebelumnya ditanami dengan baterai berkapasitas 4.050 mAH. Maka, Redmi Pro 2 kini hadir dengan bekalan baterai yang memiliki kapasitas 4.500 mAH.

Xiaomi bakal menjual smartphone barunya ini dengan harga US$ 230 (Rp 3 juta) hingga US$ 260 (Rp 3,5 juta). Namun, hingga kini  Xiaomi belum memberikan konfirmasi terkait dengan bocoran informasi tersebut sehingga waktu perilisan Redmi Pro 2 pun juga belum jelas.

Top