Oppo Siapkan Teknologi Kamera Terbaru

Oppo Siapkan Teknologi Kamera Terbaru – Pada akhir Februari mendatang sebuah ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 akan digelar di Barcelona, Spanyol. Pada kesempatan itu, pabrikan Oppo dikabarkan akan mengenalkan sebuah teknologi kamera terbaru yang akan di sematkan pada salah satu smartphone terbarunya. Oppo menyebutnya teknologi “5x”.

Oppo Siapkan Teknologi Kamera Terbaru

Dilansir dari tekno.kompas.com Sky Li, Vice President sekaligus Managing Director of International Mobile Business Oppo mengatakan “Ini adalah pencapaian yang luar biasa sebagai hasil konsistensi penelitian dan pengembangan sepanjang tahundikombinasikan dengan keahlian Oppo pada inovasi teknologi kamera smartphone”.

“Kami memilih MWC untuk merilis teknologi ‘5x’ dan kami percaya dapat menginspirasi industri smartphone ke tahap yang lebih tinggi dan terus menciptakan produk pionir yang memberikan pengalaman terbaik pada konsumen,” jelasnya. Meskipun demikian, Oppo tidak menjelaskan secara detail mengenai teknologi 5x tersebut. Oppo hanya menuliskan tagline dari teknologi terbaru tersebut yakni “Go 5x further. So close you can feel it”

Seperti diketahui, Oppo merupakan vendor smartphone yang menjadi salah satu pelopor ponsel berkamera canggih yang di mulai pada tahun 2012 lalu, dimana Oppo menjadi vendor pertama yang menggunakan fitur Beautify pada kamera depan ponsel buatannya. Fitur tersebut menjadi sangat populer, dan banyak digunakan oleh ponsel Android saat ini.

Pada fitur Beautify tersebut Oppo meningkatkannya hingga versi 4.0. kemudian setelah itu, pada tahun lalu Oppo kembali mengumumkan teknologi baru dengan nama “Selfie Expert” melalui flagship F1 Plus, yang merupakan ponsel pertama yang dibekali perangkat kamera dengan kekuatan 16 MP pada kamera depannya. Bahkan pada tahun tersebut, Oppo berhasil melakukan kerjasama dengan pabrikan ponsel kawakan Sony untuk melakukan modifikasi terhadap sensor ½.8 inci IMX398 di R9s.

Dengan berbagai inovasi yang terus menerus dilakukan olehnya, tak heran jika saat ini Oppo merupakan salah satu merk yang cukup disegani. Bahkan menurut riset IDC, pada dua kuartal 2016 di Indonesia Oppo menempati posisi ke 2. Dengan rincian 19 persen pada kuartal II dan 16,7 persen pada kuartal III.

Top