Mengintip Ponsel Tahan Air Galaxy A5 2017

Samsung Galaxy A5 2017 Dibekali Fitur Anti Air – Samsung Indonesia akhirnya merilis tiga smartphone Android untuk seri A paling baru pada awal bulan Februari 2017 ini. Ketiga anggota baru dari keluarga Galaxy A itu tak lain adalah Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 yang masing-masing membawa kelebihan dan spesifikasi yang berbeda.

samsung galaxy a5 2017 dibekali fitur anti air

Ketiga model smartphone di seri Galaxy A tersebut hadir dengan membawa embel-embel tahun “2017” di belakang namanya. Penambahan tahun ini ternyata diketahui untuk membedakan degan model yang menjadi generasi pendahulunya dan telah diluncurkan pada tahun lalu. Karena masing-masing seri dibekali dengan spesifikasi yang berbeda, maka setiap perangkat pun juga akan dijual dengan harga yang berbeda.

Galaxy A5 (2017) yang berada di segmen tengah dibanderol dengan harga jual sebesar Rp 4.999.000 yang meski bisa dikatakan cukup mahal, namun tentu bakal sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Ponsel mid-range ini juga mendapatkan sejumlah peningkatan dari model Galaxy A5 sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2016 sehingga performanya tentu lebih mumpuni.

Sektor dapur pacunya kini dipersenjatai dengan chipset Exynos 7880 yang mampu menghasilkan prosesor dengan delapan inti (octa-core) dan memiliki kecepatan 1,9 GHz. Sedangkan, peningkatan juga bisa ditemukan pada RAM dan memori internalnya. Pasalnya, kini kapasitas RAM yang dimiliki perangkat menjadi 3 GB dan kapasitas ruang penyimpanan internalnya hadir sebesar 32 GB.

Upgrade yang diberikan Samsung ternyata juga menyambangi lini fotografinya. Bagian kamera belakang mendapatkan kenaikan resolusi menjadi 16 megapiksel dari varian sebelumnya, Galaxy A5 2016 yang hanya mengusung unit kamera belakang sebesar 13 megapiksel. Sedangkan di bagian depan Galaxy A5 (2017) kamera yang disematkan sama-sama hadir dengan resolusi 16 megapiksel sehingga sangat mendukung jika digunakan untuk selfie dan akses video call.

Perubahan yang tak kalah menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017) bisa ditemukan pada bagian fisiknya. Pasalnya, kini suksesor dari Galaxy A5 2016 tersebut hadir dengan bagian sudut-sudut yang bentuknya lebih membulat. Bodi dari smartphone juga telah mendapatkan sertifikasi IP68, yaitu fitur ketahanan air dan debu sehingga Galaxy A5 (2017) ini dijuluki ponsel anti-air.

 

Top