LG G6 Resmi Meluncur, Tinggalkan Konsep Modular

LG G6 Tinggalkan Konsep Modular – Smartphone LG G6 akhirnya resmi diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 dalam sebuah acara peluncuran di Barcelona Spanyol. LG G6 merupakan penerus G5 ponsel modular yang memiliki komponen terpisah untuk menmbahkan fitur tertentu. Misal modul baterai untuk memperbesar kapasitas daya atau modul untuk mengubah menjadi proyektor.

Sayangnya untuk smartphone terbaru LG G6 telah meninggalkan konsep modular, LG G6 sama sekali tidak bisa dibongkar pasang dan hanya menjadi smartphone biasa, dibekali spesifikasi menengah, kemampuan anti air dan anti debu dengan sertifikasi IP68. Lg sendiri fokus merancang G6 agar menjadi ponsel yang berukuran besar yang enak dipakai dengan sebelah tangan saja.

Dengan mengurangi ukuran bezel atau kerangka yang biasanya mengelilingi layar smartphone. Spesifikasi LG G6 antara kain ukuran layar 5,7 inci dengan spek rasio 18:9 dengan resolusi 2880×1440 piksel. Dari sisi memori ponsel Android 7 Nougat ini memiliki RAM 5 GB dan memori internal 32/64 GB yang bisa diperluas denga kartu microSD sampai 256 GB. Dengan kapasitas baterai 3.300 mAh untuk menopang segala fungsi.

LG G6 dibekali dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera yang kamera depan 5 megapiksel. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel. Kamera normal tersebut memiliki bukaan rana F/1.8 dan fitur optical image stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur akibat gerakan. Sedangkan kamera bersudut pandang lebar yang menjadi pasangan memiliki bukaan rana F2.4.

Otak pemrosesan LG G6 berupa chipset Snapdragon 821, bukan chipset terbaru Qualcomm seri 835. Kendati demikian LG telah meminta modifikasi khusus untuk chipset seri 821 tersebut. Salah satunya adalah fitur yang membuat zoom optik dikamera bekerja dengan mulus dan lancar.

Top