Keren, Belum Dirilis iPhone 8 Pecahkan Rekor Apple

iPhone 8 Belum Dirilis, Saham Apple Memuncak РApple belum merilis iPhone generasi berikutnya sebut saja sementara  bernama iPhone 8. Meski demikian Apple smartphone yang akan jadi edisi Ulang Tahun ke- 10 iPhone tersebut malah sudah berhasil membuat rekor tersendiri bagi Apple. Rekor tersebut datang dari segi saham. Ya saham milik Apple ditutup dengan harga yang tinggi pada hari Senin (13/2/2017) lalu di bursa saham NASDAQ.

Harga saham Apple kala itu ditutup dengan harga 133,29 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta per lembar. Harga tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan rekor pada Februari 2015 lalu. dimana kala itu saham Apple ditutup dengan harga 133 dollar AS. Meski begitu rekor harga saham intraday Apple masih lebih tinggi dari itu. Dimana pada April 2015 harga saham intraday Apple menyentuh angka 134,54 dollar AS.

Apa saja yang membuat harga saham Apple memecahkan rekor, investor Apple berbondong-bondong membeli saham Apple yang berakibat meningkatnya harga, karena mendengar rumor menarik mengenai iphone terbaru. Seri terbaru dari iPhone yang banyak disebut sebagai iPhone 8 dikatakan bakal membawa banyak perubahan dari segi sebelumnya.

Beberapa diantaranya perubahan fitur fitur pengisian daya secara nirkabel, layar OLED, dan kemampuan AR. Rumor-rumor itulah yang membuat investor tertarik untuk membeli saham Apple. Banyak dari investor Apple memutuskan untuk membeli saham saat rumor sedang banyak berkembang hingga iPhone baru sudah dirilis.

Dari hal seperti itulah biasanya saham Apple akan banyak jauh berubah saat iPhone baru dirilis, biasanya di bulan September Apple mengeluarkan produk terbarunya. Jika iPhone baru jauh dari perkiraan atau rumor, harga saham bisa saja anjlok. Tetapi jika sesuai dengan harapan atau lebih dari yang diharapkan bisa jadi harga saham terus meningkat.

Pada 2014 lalu harga saham Apple berhasil terus meningkat selama beberapa bulan setelah iPhone 6 dirilis. Pasalnya seri tersebut mambawa banyak perubahan dari seri iPhone 5. Saat ini diharapkan untuk iPhone 8 bisa membawa perubahan yang positif dan bisa menaikan harga saham.

 

Top