Kamera iPhone 8 Bisa Buat Foto Selfie 3D?

Kamera Depan iPhone 8 Dibekali Sensor Kedalaman 3D – Generasi iPhone berikutnya, iPhone 8 menurut jadwal akan dirilis pada bulan Agustus 2017 mendatang atau bisa dikatakan sekitar enam bulan lagi. Meski begitu, bocoran tentang smartphone yang akan menjadi simbol satu dekade usia iPhone itu sudah tersebar di mana-mana sejak beberapa waktu yang lalu.

Kamera Depan Iphone 8 Dibekali Sensor Kedalam 3d

Kabar terkini tentang ponsel terbaru Apple ini datang dari seorang analis senior dari KGU Securities, Ming-Chi Kuo. Dirinya menyebutkan jika iPhone 8 akan hadir dengan kamera depan yang lebih revolusioner.

Kamera ini nantinya tak hanya sanggup menghasilkan foto bersudut panda datar atau 2D, tetapi dikabarkan bahwa kamera depan milik iPhone 8 itu juga sanggup menghasilkan foto selfie 3D.

Kemampuan tersebut mungkin saja dimiliki oleh iPhone 8 dengan hadirnya sensor kedalaman 3D yang sanggup mendeteksi kedalaman objek foto dengan lebih baik. Apalagi kabarnya bakal ada modul infra merah yang mampu menggabungkan data dari foto 2D dan menyatukannya dengan teknologi pengenalan wajah serta iris pengguna ponsel tersebut.

Sebagai hasilnya, pengguna bisa menjadikan foto selfie yang dibuatnya ke dalam karakter seperti yang ada pada game 3D. Hal ini tentu semakin membuka kebenaran kabar jika Apple bakal fokus menggunakan teknologi augmented reality (AR) da virtual realty (VR) pada iPhone generasi terbaru.

Selain selfie 3D, Kuo juga sebelumnya pernah menceritakan kemampuan-kemampuan lain yang dibawa iPhone 8. Misalnya saja penggunaan desain tanpa bingkai atau bezel-less dan melengkung pada kedua tepi ponsel.

iPhone 8 juga rumornya bakal mengusung layar OLED dan dibekali fitur pengisian daya nirkabel atau yang populer disebut wireless charging.  Meski begitu, Apple hingga kini masih belum memberikan konfirmasi tentang rumor-rumor yang menyangkut produk terbarunya itu.

Kuo sendiri selama ini dikenal oleh publik sebagai seorang analis yang sering memprediksikan kehadiran produk-produk baru racikan Apple dengan cukup akurat. Terkait dengan kebenaran ramalan Kuo tersebut tentang iPhone 8 baru akan bisa diketahui pada beberapa bulan ke depan saat Apple sudah benar-benar merilis ponsel barunya tersebut.

Top