Instagram Bakal Bisa Upload Banyak Foto Sekaligus?

Instagram Bakal Punya Fitur Multi-photos – Instagram kabarnya akan segera menghadirkan fitur baru yang diklaim mampu mengunggah beberapa foto sekaligus dalam sekali posting.

instagram bakal punya fitur multi-photos

Informasi terkini menyebutkan jika fitur baru ini sudah bisa dijumpai pada Instagram beta yang ada pada sistem operasi Android. Sehingga yang bisa mencicipi canggihnya fitur ini hanya mereka yang memakai program beta saja.

Bentuk unggahan foto yang dihasilkan oleh fitur ini akan terlihat seperti sebuah album foto. Untuk melihat beberapa foto yang diunggahnya tersebut, pengguna hanya tinggal menggeser ke kanan dan ke kiri. Jika diperhatikan lagi, fitur ini justru mirip dengan tampilan foto carousel yang ada pada iklan Instagram.

separator

Fitur ini akan menunjukkan pilihan untuk mengunggah banyak foto ketika pengguna instagram memasuki kolom pemilihan foto yang akan di-upload. Pengguna hanya perlu menyentuh satu opsi selama beberapa detik, maka setelah itu akan muncul instruksi untuk bisa mengunggah lebih dari satu foto.

Meski bisa mengunggah lebih banyak foto, namun fitur ini tetap memberikan batasan foto yang akan diunggah. Jumlah maksimal foto yang bisa diunggah dalam satu waktu sekaligus adalah sebanyak 10 foto. Dengan berbekal aplikasi ini, pengguna juga bisa memakai satu filter untuk 10 foto sekaligus atau justru mengaplikasikan filter tertentu yang diinginkan satu per satu ke foto.

Walaupun dalam sekali unggahan, pengguna bisa memposting 10 foto sekaligus namun bukan berarti bahwa foto-foto tersebut merupakan satu kesatuan. Hal ini karena pengguna lain tak hanya bisa melihat foto tersebut satu per satu tetapi juga bisa memberikan Like pada masing-masing foto yang sudah di unggah. Jika begitu maka fitur ini juga akan mirip dengan fitur album foto yang ada di Facebook.

Meski rumor mengenai fitur multi-photos in sudah tersebar luas namun hingga saat ini Instagram masih belum memberikan komentar apapun terkait dengan fitur baru ini. Hal ini kemungkinan karena Instagram sendiri masih dalam proses pengembangan fitur tersebut dan akan segera meluncurkannya di aplikasi Instagram untuk Android dan iOS.

Top