Duo Smartphone Moto Bodi Logam Meluncur, Harganya?

Moto G5 dan Moto G5 Plus Resmi Meluncur, Berapa Harganya? – Duo smartphone Moto Terbaru Moto G5 dan Moto G5 Plus resmi diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. Duo model ini dirancang sebagai smartphone berpenampilan premium, memiliki bodi logam dan spesifikasi kelas menengah.

Moto G5 memiliki spesifikasi hardware lebih rendah dibandingkan denga Moto G5 Plus. Layarnya menggunakan panel IPS ukuran 5 inci, resolusi Full HD, serta dilapisi dengan pelindung anti gores Gorilla Glass. Sementara itu pada bagian otak pemrosesannya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 430, CPU octa-core 1,4 GHz, RAM 2 GB dan ada pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB. Kapasitas memori microSD berkapasitas maksimal 256 GB.

Kamera utama Moto G5 berketajaman 13 megapiksel dengan bukaan rana F/2.2. Motorola membekali kamera ini dengan fitur phase detection autofocus. Sedangkan kamera depannyadibekali sudut pandang lebar dengan ketajaman 5 megapiksel dan F/2.2. Tidak hanya itu Moto G5 juga dibekai denga  fitur lain berupa baterai 2.800 mAh, sensor pemindai sidik jari serta sistem operasi Android 7.0 Nougat.

separator

Moto G5 Plus dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Moto G5 peningkatan spesifikasi ini terlihat antara lain pada bagian layar dan chipset. Layar Moto M5 Plus berukuran lebih besar yaitu 5,2 inci, layar ini masih sama-sama menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi full HD atau 1080×1920 piksel. Sementara itu otak pemrosesan G5 Plus sedikit lebih tinggi yaitu memakai chipset Qualcomm Snapdragon 625, dengan CPU octa core 2 GHz. Sedangkan RAM 2GB atau 4GB dan memori 32 GB atau 64 GB.

Ketajaman kamera utama Moto G5 Plus adalah 12 megapiksel, ditambah dengan ukuran sensor dual pixel di baliknya dan bukaan rana F/1.7 yang lebih cepat. Selain itu Moto G5 juga mendukung perekam video dalam resolusi 4K, sehingga lebih unggul dibandingkan Moto G5. Untuk kamera depan Moto G5 Plus sama-sama memiliki ketajamn 5 megapiksel.

Moto bakal menjual Moto G5 dan G5 Plus pada Maret 2017. Wilayah Amerika Latin, Eropa dan Asia Pasifik, serta Amerika Utara mendapat prioritas lebih dulu, dan belum diketahui kapan Moto G5 dan G5 Plus dijual dipasar Indonesia. Smartphone ini juga dijual dengan harga terjangkau. Moto G5 dibandrol mulai 199 euro atau Rp 2,8 juta untuk versi RAM 2 GB penyimpanan 16 GB. Sedangkan Moto G5 Plus mulai 279 euro atau Rp 3,9 juta untuk versi RAM 2 GB penyimpanan 32 GB.

Top