Begini Cara Lacak Posisi Seseorang Menggunakan iPhone

Cara lacak orang Lain Dengan iPhone – Bisa kah kita melacak lokasi orang lain dengan memanfaatkan smartphone? Jika Anda termasuk orang yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut nampaknya Anda akan sedikit tercerahkan. Pasalnya, melacak lokasi orang lain dengan menggunakan smartphone rupanya dapat dilakukan dengan mudah. Namun yang perlu diperhatikan adalah, kegiatan tersebut jika dilakukan tanpa izin merupakan sebuah tindakan kriminal yang dapat dijerat dengan pasal dan undang-undang. Tetapi apabila hal tersebut dilakukan dengan izin dan tidak menyalahi peraturan, maka hal tersebut dapat bermanfaat.

Cara Lacak Orang lain Dengan Iphone

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan adalah jika pelacakan tersebut dilakukan oleh orang tua yang ingin memonitor keberadaan anak mereka dengan smartphone yang dipegang si anak. Tentu hal ini diperbolehkan karena tidak hanya bermanfaat bagi orang tua saja, namun hal ini juga dapat bermanfaat bagi si anak agar dapat terpantau keberadaannya.

Seperti diketahui, fiotur berbagi lokasi memang sudah sangat umum ditemui pada beberapa aplikasi chatting smartphone masa kini. Dengan mengaktifkan fitur berbagi lokasi tersebut, Anda dapat membagikan lokasi dimana Anda berada kepada orang yang Anda pilih. Hal ini biasa digunakan ketika seseorang akan melakukan pertemuan di suatu tempat yang tidak diketahui oleh salah satu lawan chattingnya.

Namun seperti apa ya cara mengetahui lokasi orang lain. nah, nampaknya hal tersebut dapat Anda lakukan bagi para pengguna smartphone IOS dengan mudah. Perlu diketahui bahwa untuk para pengguna IOS sebenarnya memiliki fitur yang dapat digunakan untuk melacak lokasi teman atau orang lain.

Aplikasi tersebut bernama Find My Friends yang dapat Anda unduh secara gratis. Untuk memulai menggunakan aplikasi ini, pengguna harus terlebih dahulu mengundang orang lain yang akan dilacak.  Caranya dengan membuka aplikasi tersebut dan kemudian ketuk opsi ‘Add’ yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu, Anda bisa mencari orang lain yang akan ditambahkan dalam daftar lalu Anda pun sudah bisa untuk mulai saling melacak lokasi satu sama lain. Nah, jika Anda tidak mau berbagi lokasi dengan orang lain maka Anda bisa menonaktifkannya dengan cara buka opsi ‘me’ dan nonaktifkan ‘Share My location’.

Top