BlackBerry Singkap Tanggal Perilisan Mercury

BlackBerry Mercury Bakal Debut Perdana di MWC 2017 – Smartphone Android terbaru BlackBerry, Mercury memang telah lama menjadi bahan perbincangan dan bahkan sudah sempat dipamerkan secara terbatas pada beberapa waktu yang lalu. Kini kelahiran dari smartphone ini makin nyata setelah jadwal peluncurannya diungkap. BlackBerry rupanya memilih ajang Mobil World Congress yang diselenggarakan tahun ini untuk memperkenalkan Mercury.

 blackberry mercury bakal debut perdana di mwc 2017

Jadwal perilisan Mercury ini terungkap setelah didapatkannya informasi dari akun resmi BlackBerry yang ada di Twitter. Ponsel baru BlackBerry ini rupanya akan dirilis melalui sebuah acara peluncuran yang dihelat di Barcelona, Spanyol pada tanggal 25 Februari mendatang. Ini berarti momen tersebut bertepatan dengan dua hari sebelum MWC 2017 dimulai.

Meskipun selama ini ponsel terbaru BlackBerry itu dikenal dengan sebutan “Mercury”, namun kabarnya perangkat anyar racikan TCL ini tidak akan dijual dengan memakai nama tersebut. Mercury sendiri sebenarnya hanya merupakan nama julukan yang dibuat agar orang lebih mudah untuk mengingatnya.

Perangkat dengan sebutan Mercury ini sebenarnya merupakan smartphone dengan platform Android keempat milik BlackBerry. Sebelumnya BlackBerry sudah meluncurkan Priv, DTEK50, serta DTEK60.

Akan tetapi, hingga sekarang kedua pihak yang membuat smartphone ini, BlackBerry dan TCL masih belum buka suara berkaitan dengan spesifikasi lengkap yang akan dibekalkan pada perangkat tersebut. Sebuah rumor menyebutkan jika Mercury bakal mengusung layar 4,5 inci dengan rasio 4:3 dan resolusi yang belum diketahui.

Keyboard QWERTY fisik yang berada di bawah layarnya disebut-sebut bisa dipakai sebagai trackpad. Kemudian, tombol spacebar juga memiliki fungsi sebagai sensor pemindai sidik jari.

BlackBerry Mercury juga kemungkinan bakal dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan kebutuhan dayanya bakal dipasok oleh baterai berkapasitas 3.400 mAH.

Meski hadir sebagai smartphone dengan keyboard fisik namun ini tak lantas mengurangi kualitasnya. Pasalnya, lini fotografi dari Mercury menghadirkan kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 18 megapiksel sehingga akan sangat memanjakan penggunanya yang hobi fotografi. Ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Top