Berbekal Video, Huawei Ungkap Jadwal Perilisan P10

Teaser Huawei Bocorkan Hari Kelahiran P10 – Huawei merupakan salah satu vendor smartphone yang disebut-sebut bakal meluncurkan produk ponsel flagshipnya pada tahun 2017 ini. Smartphone kelas premium terbaru racikan Huawei ini dikabarkan akan hadir dengan mengusung nama P10. Berbagai bocoran spesifikasinya sudah banyak beredar di dunia maya. Namun, publik tetap mempertanyakan kapan perangkat ini bakal benar-benar dirilis?

teaser huawei bocorkan hari kelahiran p10

Seakan ingin menjawab pertanyaan publik, Huawei baru-baru ini mengeluarkan sebuah teaser yang menyimpan petunjuk tentang hari lahir smartphone premium teranyar dari vendor asal Tiongkok tersebut. Teaser yang berupa video YouTube dengan durasi 20 detik ini menyuarakan sebuah pesan yang berbunyi ‘change the way the world sees you’ atau ubah cara dunia melihat Anda.

Pesan yang ada di teaser ini tak lain merujuk pada ponsel high-end Huawei P1o yang nama tersebut kemudian muncul di penghujung video.  Menurut rumor yang beredar, P10 masih akan mempertahankan lini fotografi milik pendahulunya P9 yang menyuguhkan fitur kamera ganda di bagian belakang.

Namun, fitur kamera ganda yang dibawa P10 sepertinya tak akan sama persis dengan pendahulunya sebab kemungkinan besar P10 akan sedikit memberi pembaruan pada fitur dual kamera yang diusungnya. Smartphone baru Huawei ini dikabarkan akan mengusung dua sensor yang memiliki resolusi 20 megapiksel dan 12 megapiksel. Tidak seperti pendahulunya yang sama-sama menghadirkan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel.

Di bagian bawah frame video bisa dilihat sebuah tanggal yang menyebutkan 26 Februari 2017. Banyak pihak yang kemudian berpendapat jika tanggal tersebut merupakan tanggal event keynote Huawei pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol tak lama lagi. Gelaran tersebut kemungkinan besar akan menjadi hari perilisan ponsel P10.

Selain fitur kamera ganda, Huawei P10 juga dikabarkan bakal dibekali dengan deretan spesifikasi high-end. Misalnya saja prosesor Octa-core Kirin 960 dengan clock speed 2.4 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB pada dapur pacunya. Selain itu, ponsel ini juga akan mengusung panel layar seluas 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 1560 piksel.

Top