Baterai Galaxy S8 Sebagian Bakal Dibuat di Jepang?

Perusahaan Jepang Bakal Berkontribusi Dalam Pembuatan Baterai Galaxy S8 – Insiden ledakan yang terjadi pada Galaxy Note 7 akibat cacat baterai pada beberapa waktu  yang lalu sepertinya benar-benar menjadi pelajaran untuk Samsung. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut kabarnya melakukan sejumlah perubahan pada baterai yang akan dibenamkan pada ponsel flagship terbarunya, Galaxy S8 agar kejadian yang menimpa Note 7 tahun lalu tidak terulang lagi.

perusahaan jepang bakal berkontribusi dalam pembuatan baterai galaxy s8

Informasi terbaru menyebutkan ada laporan dari berbagai sumber jika Samsung memiliki rencana untuk bekerja sama dengan perusahaan Jepang bernama Murata Manufacturing Company dalam pembuatan sejumlah baterai  yang digunakan sebagai pemasok daya dari ponsel Galaxy S Series berikutnya, Galaxy S8.

Tak hanya itu, Samsung juga dilaporkan telah mengambil alih divisi baterai milik Sony tepatnya pada musim panas tahun lalu. Dari laporan tersebut bisa diketahui jika, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu akan menjalankan alih daya sekitar 2 hingga 8 persen dari baterai yang dibutuhkan untuk smartphone Galaxy S8 yang akan diproduksi secara keseluruhan.

separator

Sebagian besar baterai yang akan memasok daya Galaxy S8 ini akan oleh Samsung SDI. Ini merupakan salah satu divisi di perusahaan Samsung yang bertugas untuk membuat baterai yang akan digunakan untuk ponsel-ponsel miliknya sendiri. Kemudian, sisanya sebagian kecil baru akan dibuat oleh perusahaan Jepang yang menjadi mitranya.

Di samping itu, Amperex Technology Ltd (ATL) yang berasal dari Tiongkok kabarnya ditekan dengan tujuan untuk meningkatkan produksi baterai saat penarikan pertama smartphone Galaxy Note 7. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan sendiri di benak publik. Banyak yang kemudian berpendapat jika perusahaan Tiongkok itu juga akan ditunjuk sebagai perusahaan yang membuat baterai untuk perangkat terbaru Samsung, Galaxy S8.

Rupanya tak hanya Murata Manufacturing Company dan Amperex Technology Ltd (ATL) yang dikabarkan turut ambil bagian dalam pembuatan baterai pada Samsung Galaxy S8. Laporan lain juga menyebutkan jika LG akan berkontribusi untuk membuat baterai bagi smartphone flagship terbaru Samsung yang akan menjadi rival berat dari iPhone 8 ini.

Top