Baterai Bermasalah, 88 Ribu Unit iPhone 6s Ditarik

iPhone 6s Ditarik Apple Sebanyak 88 Ribu Unit – Kabar mengejutkan datang dari Apple di mana beberapa waktu lalu, sejumlah iPhone 6s dilaporkan akan ditarik oleh Apple. Perangkat buatan pabrik berlogo buah apel tersebut diduga memiliki masalah pada baterai. Bahkan, menurut laporan yang diterima Begawei, sebanyak 88.770 unit iPhone 6s di Uni Emirat Arab (UEA) harus direcall oleh Apple. Pasalnya, beberapa ponsel iPhone tersebut diduga memiliki masalah di baterai yang dapat menyebabkan ponsel mati mendadak.

Penarikan yang dilakukan produsen yang bermarkas di Cuppertino tersebut pun dimulai dari beberapa pengguna yang melapor. Laporan tersebut secara secara umum mengatakan bahwa mereka para pengguna mengalami shutdown secara tiba-tiba pada saat daya baterai turun antara 50 dan 60 persen. Selain itu, baterai pun kemudian mendadak habis saat menerima panggilan.

Terkait dengan laporan dari para pengguna iPhone 6s tersebut, menurut pernyataan Departemen Ekonomi UEA, pihak Apple sendiri telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai masalah yang muncul pada baterai di beberapa unit iPhone 6S yang diproduksi di China pada periode September-Oktober 2015 lalu itu. Tentu, laporan tersebut pun ditanggapi pihak Apple dengan melakukan recall atau penarikan untuk beberapa iPhone 6s yang mengalami masalah pada baterai tersebut.

Nah, di sisi lain, guna menunjang dan membantu pengguna, Apple pun kabarnya telah membangun sebuah situs yang saat ini dapat digunakan untuk melakukan pengecekan pada iPhone 6S yang memiliki masalah baterai. Tak hanya itu saja, pihak Apple juga menghimbau kepada konsumen untuk melihat nomor seri iPhone masing-masing.

“Jika Anda pernah mengalami masalah (shutdown tiba-tiba) ini, silakan gunakan checker nomor seri di bawah ini untuk melihat apakah iPhone 6s memenuhi syarat untuk penggantian baterai, gratis,” kata Apple.

Top