Xiaomi Mi6 Punya 3 Varian Spesifikasi?

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi6 Merebak – Xiaomi saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat suksesor Mi5 yang diterima dengan baik oleh konsumen pada tahun lalu. Sebelumnya, ada sebuah laporan yang mengindikasikan jika perangkat tersebut hadir dalam tiga varian yang masing-masing akan didesain dengan fitur dan banderol harga yang berbeda. Sementara laporan yang lain juga telah menyebutkan nama dan spesifikasi yang diusung oleh setiap varian Mi6 itu.

rumor spesifikasi xiaomi mi6 merebak

Salah satu variannya bernama Xiaomi Mi6 Youth yang akan diposisikan sebagai smartphone entry-level. Varian Mi6 yang satu ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio X30 yang cukup mumpuni sebagai opsi alternatif dari chip milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 835.

Dibuat melalui proses 10nm, hadirlah prosesor 10 core yang terdiri dari dua core 2.8 GHz A73, empat core 2.2 GHz A53, dan empat core 2 GHz A35. Konfigurasi yang menciptakan sepuluh inti ini menjadi salah satu upaya Mediatek untuk bisa menyuguhkan perbandingan kinerja dan efisiensi daya sesuai dengan yang diharapkan.

separator

Prosesor Deca core ini dipadukan dengan kartu grafis seri PowerVR 7XT dengan model antara GT7200 atau GT7400. Keduanya memang mampu mendukung game dan video 4K, namun kinerja dan fitur yang dibawanya masih sedikit ketinggalan dengan GPU Mali G71 dan Adreno 540 yang disematkan pada chipset Exynos 8895 dan Snapdragon 835.

Fitur lain yang ditawarkan adalah RAM 4 GB LPDDR4X, memori internal 64 GB, serta dual kamera belakang. Penggunaan Helio X3 juga kemungkinan besar bisa membuat Xiaomi membanderol Mi6 dengan harga US$ 290 (Rp 3,8 juta) di Tiongkok.

Sementara itu, varian keduanya diberi nama Xiaomi Mi6 Standard. Selain mengusung layar OLED beresolusi Quad HD, ponsel ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Memori internalnya sendiri hadir dalam kapasitas 128 GB. Varian ini juga memiliki dual kamera utama dan dibanderol dengan harga US$ 360 (Rp 4,8 juta).

Untuk varian tertingginya dinamakan Xiaomi Mi6 Premier. Model yang satu ini membawa layar lengkung OLED Dual Edge dengan backplate keramik. Kapasitas RAM 6 GB sedangkan memori internalnya 256 GB. Smartphone ini bakal dibanderol pada US$ 434 (Rp 5,8 juta).

Mi6 diperkirakan bakal diperkenalkan oleh Xiaomi di gelaran MWC bulan mendatang atau semester pertama di 2017.

Top