Smartphone Pixel 2 Google Dibanderol Lebih Murah?

Google Siapkan Pixel 2 yang Lebih Canggih dan Murah – Smartphone Pixel racikan Google memang cukup mencuri perhatian publik ketika diluncurkan oleh Google pada tahun 2016 yang lalu. Di awal tahun 2017 ini kabar mengenai perangkat yang menjadi generasi penerusnya sudah mulai hangat diperbincangkan.

google siapkan pixel 2 yang lebih canggih dan murah

Untuk Pixel 2 yang merupakan generasi penerus Pixel ini, Google kabarnya akan meningkatkan kemampuan kamera dengan menyematkan sensor baru yang memiliki resolusi tinggi serta fitur baru yang akan mendukung pengambilan foto dengan kondisi minim cahaya.

Saat ini, Google dikabarkan sedang melakukan pengujian pada sejumlah model smartphone Pixel 2 yang mengandalkan berbagai jenis chip. Salah satu model yang diuji coba memakai prosesor Snapdragon, sedangkan model yang lain mengandalkan chipset besutan Intel.

separator

Meski begitu, belum ada informasi yang jelas tentang chip Intel mana yang dipakai. Pasalnya, pabrikan tersebut diketahui sudah tidak lagi bekecimpung di bisnis prosesor mobil. Hal ini ditandai dengan langkah perusahaan itu untuk menghentikan pengembangan dari SoC Atom yang merupakan buatannya sendiri.

Selain sedang di uji dengan berbagai bekalan chip, informasi lain juga menyebutkan jika smartphone terbaru Google ini bakal dilengkapi dengan fitur tahan air atau waterproof. Hadirnya fitur canggih yang belum banyak dimiliki oleh smartphone lain ini tentu bakal menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harganya.

Dengan bekalan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Pixel 2 disebut-sebut bakal dijual dengan harga yang juga lebih tinggi, kemungkinan besar harganya bisa mencapai 50 dollar AS atau lebih mahal lagi.

Akan tetapi agar bisa menyasar semua kalangan melalui perangkat barunya ini, Google juga dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Pixel 2 dengan harga lebih terjangkau yang akan hadir dengan nama “Pixel 2B”. Produk ini dipercaya sebagai varian ekonomis yang akan ditujukan untuk pasar di negara berkembang.

Untuk diketahui, Google Pixel diperkenalkan untuk pertama kalinya pada bulan Oktober tahun lalu. Tak heran banyak orang yang kemudian mengasumsikan bahwa Pixel 2 akan dirilis pada bulan yang sama di tahun 2017 ini.

Top