Smartphone Karya Anak Bangsa “Digicoop” Resmi Dirilis

Digicoop, Smartphone 4G Asli Indonesia – Mungkin nama Digicoop masih terdengar asing di telinga banyak orang. Digicoop sendiri merupakan singkatan dari Digital Koperasi. Digicoop juga adalah smartphone berbasis Android yang resmi diluncurkan oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM). Ponsel ini pun menurut kabar akan dibagikan pada anggota KDIM secara gratis.

digicoop, smartphone 4g asli indonesia

Bisa dikatakan jika Digicoop merupakan ponsel canggih pertama punya rakyat karena memang hadir dengan manfaat koperasi. Berbagai aplikasi buatan lokal pun turut menghiasi spesifikasi ponsel ini.

Spesifikasi Digicoop menghadirkan layar seluas 4,7 inci. Sementara itu, bagian dapur pacunya dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Lini fotografinya juga menghadirkan piranti kamera fungsional yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi dengan duet kamera utama 5 megapiksel dan kamera selfie 2 megapiksel. Digicoop juga menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Smartphone lokal ini pun telah didukung dengan teknologi 4G LTE dan penggunaan dual-SIM. Kebutuhan dayanya sendiri dipasok baterai berkapasitas 1.800 mAH.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa untuk bisa mendapatkan Digicoop secara gratis maka haruslah terdaftar sebagai anggota KDIM lebih dulu.

Henry Kasfy, Ketua KDIM menjelaskan bahwa untuk menjadi anggota KDIM harus membayar iuran pokok sebesar Rp 100.000. Selain itu, juga harus membayar iuran wajib Rp 100.000 untuk setiap bulannya atau jika ditotal Rp 1,2 juta untuk setap tahun. Biaya tersebut merupakan iuran anggota KDIM bukan dipakai untuk melakukan pencicilan atau pembelian ponsel Digicoop tersebut.

Orang yang telah terdaftar sebagai anggota KDIM dan juga membayar iuran itu berhak mendapatkan seluruh manfaat dari koperasi ini. Sebagai contohnya seperti bagi hasil, bagi keuntungan dari pembuatan layanan iklan, dan yang pasti bisa mendapatkan smartphone lokal Digicoop secara gratis.

Meski begitu, hingga sekarang pihak KDIM diketahui belum memiliki rencana menjual perangkat buatannya ini secara bebas untuk masyarakat umum atau bisa dikatakan hanya terbatas untuk anggota saja. Jadi, bagi yang berminat untuk mencicipi ponsel ini tentu harus menjadi anggota KDIM dulu.

 

Top