Setelah V5, Vivo Siap Rilis V5 Plus di Indonesia

Kapan Vivo V5 Plus Hadir di Indonesia – Smartphone terbaru Vivo, V5 Plus sudah resmi meluncur di India, yang menjadi pertanyaan besar adalah kapan saudara dari V5 akan hadir di Indonesia? Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia masih enggan menyebutkan tanggal pasti peluncuran V5 Plus di Indonesia. Namun dia membeberkan bahwa produk tersebut kemungkinan sudah akan hadir pada minggu pertama atau kedua Februari 2017.

Kenny pun masih bungkam mengenai harga V5 Plus di Indonesia. Di India sendiri harga V5 Plus dibandrol seharga 410 dollar AS atau setara Rp 5,5 juta. Kenny memberikan sedikit gambaran mengenai produk baru tersebut. Kepada awak media Vivo menyatakan V5 Plus akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki dua kamera depan atau selfie. Perangkat yang lebih dulu meluncur Vivo V5 hanya memiliki satu kamera depan.

Vivo V5 Plus memiliki kamera utama beresolusi 20 megapiksel dan terdapat tambahan kamera sekunder beresolusi 8 megapiksel. Kedua kamera tersebut bekerja sama untuk menangkap informasi gambar secara lengkap ketika selfie. Kamera utamanya mampu menangkap objek dengan jernih sedangkan kamera sekunder bertugas menangkap background saat selfie.

Kamera utama juga dilengkapi dengan sensor IMX376 sehingga foto selfie lebih tajam dan warna yang dihasilkan lebih alami. Lebih dari itu V5 Plus juga dilengkapi dengan bokeh mode. Pengguna dapat memberikan efek blur atau kabur pada latar belakang foto selfie bisa diatur ulang. Mengubah gambar menjadi berfokus pada latar belakang pemandangan ketimbang wajah, misalnya.

Selain peningkatan dari segi kamera penambahan fitur lain pada V5 Plus memori internal nya meningkat menjadi 64 GB, dari generasi sebelumnya hanya 32 GB. Namun tidak seperti terdahulu nya V5 Plus tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal sehingga tidak memungkinkan untuk menambah kapasitas. Penambahan juga dilakukan pada resolusi layar yang tadinya masih HD 720p menjadi 1920 x 1080. meski demikian ukuran layar V5 Plus masih sama seperti V5 mengusung 5,5 inci. Baterai juga mengalami perubahan dari 3000 mAh menjadi 3.160 mAh.

Diluar dari fitur yang lebih ketimbang pendahulunya tersebut ternyata V5 Plus masih menargetkan pasar yang sama. V5 dan V5 Plus sama-sama membidik penggemar selfie di Indonesia. Riset ini menemukan tren pasar untuk smartphone selfie masih besar di Indonesia.

Top