Samsung Siapkan 10 Juta Unit Galaxy S8 di 2017

Samsung Siapkan 10 Juta Unit Galaxy S8 di 2017 – Beberapa waktu lalu terdengar kabar produsen smartphone asal negeri Korea Selatan Samsung tengah bersiap meluncurkan ponsel flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus yang diperkirakan akan diluncurkan pada april mendatang. Disisi lain ternyata Samsung juga memiliki target produksi sampai peluncuran.

Samsung Siapkan 10 Juta Unit Galaxy S 8 Di 2017

Dilansir dari laman Softpedia, pada kamis 5 Januari 2017, Samsung dilaporkan sudah memastikan akan memproduksi 10 juta unit ponsel Galaxy S8 sampai tanggal peluncurannya di April 2017 mendatang. Vendor Korea selatan tersebut menyiapkan dua varian Galaxy S8, yang masing-masing dibekali layar melengkung dengan ukuran 5.7 inci dan 6 inci.

Ditambah lagi, Samsung juga disebut-sebut telah menyampaikan rencana produksi masal Galaxy S8 miliknya tersebut kepada mitra pemasoknya. Kloter pertama produksi akan dimulai pada bulan februari, sedangkan produksi massal akan dimulai pada bulan berikutnya.

separator

Besaran angka target produksi yang mencapai 10 juta unit tersebut dinilai penting bagi Samsung. Pasalnya, pada perangkatnya yang lain yakni Galaxy S7 pada bulan pertama setelah peluncurannyaa perangkat tersebut mampu terjual 10 juta unit. Dari hal tersebut Samsung berharap generasi penerusnya ini akan jauh lebih sukses dari S7, dengan setidaknya terjual 10 juta unit pada pecan pertama setelah peluncuran.

Target yang cukup tinggi tersebut diharapkan mampu dicapai, apalagi mengingat insiden pada phablet Samsung sebelumnya yakni Note 7 yang sudah dihentikan pemasarannya Karena insiden meledaknya beberapa unitnya. Hal tersebut tentu menjadi trauma tersendiri bagi para penggunanya.

Untuk itu, Samsung akan menawarkan diskon untuk para pemilik Galaxy Note 7 yang ingin membeli Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Hal ini juga diprediksi akan mendongkrak penjualan dari kedua produk terbarunya tersebut.

Terlepas dari insiden yang terjadi pada generasi Samsung Galaxy Note 7 yang meledak pada beberapa unitnya, spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy S8 ini di kabarkan hadir dengan dua pilihan chipset yakni Exynos 8895 dan Snapdragon 835 serta dibekali RAM 8GB, dual kamera 12MP, dan juga kamera depan 8 MP.

Top