Samsung Janjikan Galaxy Note 8 Lebih Baik

Janji Samsung, Note 8 Bakal Lebih Baik Dari Note 7 – Kejadian yang meninpa Galaxy  Note 7 tak membuat Samsung jera memproduksi seri Galaxy Note berikutnya. Kali ini Samsung memastikan akan menghadirkan Galaxy Note 8 untuk para pencinta ponsel berlayar besar dengan pensil digital S-Pen. Diketahui Koh merupakan salah satu orang yang berperan penting dalam mengembangkan fitur S-Pen.

“Kami akan membawa Galaxy Note 8 yang lebih baik, lebih aman, dan sangat inovatif,” begitu janji Koh, dilansir dari KompasTekno, Selasa (24/1/2017).

Koh yakin masih banyak orang yang menanti kehadiran Galaxy Note yang ciri khasnya terletak pada S-Pen. Pasalnya para pengguna Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5 sudah tidak sabar memperbarui perangkatnya ke Galaxy Note 8.

separator

Samsung akhirnya mengumumkan penyebab Galaxy Note 7 mudah panas dan beresiko meledak. Penjabaran berdasarkan hasil investigasi selama berbulan-bulan ternyata sumber masalah berada pada flagship itu berasal dari dua hal berbeda di dua baterai yang dirancang. Pertama baterai memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas yang menimbulkan korsleting. Casing eksternal beterai juga dinilai terlalu kecil untuk kompenen yang ada di dalamnya.

Akibat elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai. Masalah baterai pertama membuat Samsung menarik Galaxy Note 7 untuk sementara dari pasaran pada September 2016 lalu.

Akhir September Galaxy Note 7 kembali dipasarkan sayangnya versi terbaru tidak lebih baik dari versi yang lama. Masalahnya kali ini bukan berada pada desain namun proses manufaktur yang terlalu terburu-buru. Baterai mudah terbakar karena ada cacat dalam proses pengelasan.

Samsung menjelaskan masalah apa saja yang terjadi pada Galaxy Note 7 dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Galaxy Note 8, kini tinggal bagaimana mengembalikan kepercayaan pengguna terhadap Samsung.

 

Top